Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (12/7) mulai dari Dinas Lingkungan Hidup DKI memberikan layanan pengelolaan sampah elektronik rumah tangga secara gratis kepada warga hingga Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan tingkat pengangguran di Ibu Kota mengalami penurunan sebesar 0,43 persen.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov DKI kelola sampah elektronik rumah tangga secara gratis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup DKI memberikan layanan pengelolaan sampah elektronik rumah tangga secara gratis kepada warga Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengemukakan, sampah elektronik termasuk sampah spesifik yang perlu dikelola secara benar.

"Pengelolaan sampah spesifik dan turunannya, mungkin baru di Jakarta yang mengawalinya. Di daerah lain belum ada regulasinya. Semoga langkah ini bisa ditiru oleh daerah lain di Indonesia," kata Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI diminta awasi jalur masuk hewan berpotensi tularkan rabies

Ketua Animal Defendera Indonesia, Doni Herdaru Tona meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengawasi beberapa jalur masuk hewan yang berpotensi menularkan rabies ke Jakarta.

"Seperti dari daerah Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Ciamis, adalah titik pemasok anjing ke wilayah Jakarta. Praktik pemasokan anjing ini sudah berlangsung lama sekali sehingga dianggap normal," kata Doni dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Pedagang Blok G Tanah Abang didata sebelum direvitalisasi

Perumda Pasar Jaya tengah melakukan pendataan para pedagang dan tempat usahanya, khususnya di lantai satu, sebelum melakukan revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saat ini kami tengah melakukan pendataan para pedagang dan tempat usaha yang merupakan bagian dari proses revitalisasi tersebut," kata Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI bersihkan tumpukan sampah di Pantai Mangrove Muara Angke

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian serta Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membersihkan tumpukan sampah yang mengotori area Pantai Mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara.

"Kami kerja sama dengan kawan-kawan Dinas LH. Nah ini kan memang jumlahnya banyak, dipakai alat berat biar lebih cepat," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Tingkat pengangguran di DKI Jakarta turun 0,43 persen

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa tingkat pengangguran di Ibu Kota mengalami penurunan sebesar 0,43 persen.

Sebelumnya, tingkat pengangguran di Ibu Kota meningkat drastis pada 2020 dan 2021. Lalu, tingkat pengangguran pada Februari 2022 sedikit mengalami penurunan usai pandemi COVID-19 karena masyarakat mulai beraktivitas normal lagi.

"Alhamdulillah pada periode Februari 2022 dan Februari 2023, 'year on year' itu mengalami penurunan dari awalnya 8 persen menjadi 7,57 persen," kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati di Jakarta, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023