setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menaikkan ke tahap penyidikan kasus wanita berinisial A ditabrak kekasihnya sendiri AMP dengan motor yang diduga karena cemburu di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (1/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Sudah naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Yossi menuturkan dinaikkannya kasus tersebut dari penyelidikan ke tahapan penyidikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Terlapor diperiksa dalam tahap penyidikan minggu ini, nah setelah itu dilaksanakan gelar perkara," katanya.

Sebelumnya, pihak Kepolisian mendalami kasus wanita berinisial A ditabrak kekasihnya AMP dengan motor diduga lantaran cemburu yang terjadi di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (1/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Postingan tersebut masih kami dalami, mohon waktu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy Idrus kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Berdasarkan unggahan viral yang diunggah akun Instagram @gibranabd, Sabtu (3/6), terlihat sebuah video yang memperlihatkan wanita yang terluka dan ditolong oleh warga sekitar.

Kemudian, terlampir sebuah bukti percakapan melalui aplikasi pesan daring WhatsApp dari kakak korban yang menceritakan kronologi kejadian.

Pada awalnya, korban A berkumpul bersama temannya di daerah Kemang, Jakarta Selatan yang kemudian tersangka ikut menyusul. Saat itu pelaku melihat lelaki melambaikan tangan ke arah A.

"Ternyata  AMP ini  mengikuti A dari belakang, dan AMP tabrak A dan kena satu motor lagi di sampingnya," sebut keterangan kakak korban.

Hingga kini, pihak keluarga korban belum menerima permintaan maaf serta membayar sendiri biaya pengobatan A di rumah sakit.

"Ditambah keluarganya hanya tanggung jawab bayar ambulans. Pembayaran rumah sakit juga keluarga kami yang bayar," tutupnya.
Baca juga: Polisi dalami kasus wanita ditabrak kekasih yang diduga cemburu
Baca juga: Polisi sebut pelaku tabrak motor hingga tewas di Cakung karena emosi
Baca juga: Pelaku tabrak lari di Tol Cakung terancam enam tahun penjara

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023