Jakarta (ANTARA) - Aktor Ario Bayo mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat tampil kembali dalam proyek pertunjukan teater terbarunya “Ariyah Dari Jembatan Ancol” setelah 10 tahun lamanya sempat hiatus dari dunia pertunjukan teater.
 
Ario mengatakan dirinya mengawali karir berakting di kancah pementasan teater di Selandia Baru dan Inggris.

Dari sana, karier aktingnya terus berkembang hingga ia kerap membintangi beragam film populer Indonesia, sebut saja film “Soekarno” (2013) dan “Perempuan Tanah Jahanam” (2019).
 
“Setelah 10 tahun tidak bermain teater, akhirnya muncul lagi rasa-rasa grogi, deg-degan, dan kemurnian performance bagi saya,” kata Ario saat ditemui dalam konferensi pers “Pertunjukan Teater ‘Ariyah Dari Jembatan Ancol’” di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Cerita Kurnia Effendi tulis naskah teater perdana tentang Ariyah
 
Menurutnya, ekosistem dalam dunia teater Indonesia sudah mulai meningkat dan merasa senang dapat berkolaborasi dengan aktor dan aktris serta pihak penyelenggara pertunjukan, yakni Titimangsa.

Kesamaan passion dan dorongan dalam menampilkan pertunjukan teater membuat Ario yakin untuk menerima tawaran proyek pertunjukan teater “Ariyah Dari Jembatan Ancol.”
 
Dalam pertunjukan tersebut, Ario akan memerankan dua karakter bernama Tambas dan Mintarjo Sasongko. Uniknya, dua karakter yang dimainkannya berasal dari dua lini masa berbeda, yakni masa lalu (1817) dan masa kini (2023).
 
Bagi Ario, kembali berakting dalam panggung teater menghidupkan kembali “rasa” yang sempat ditinggalkannya dalam waktu lama, mulai dari rasa dalam mendalami karakter, rasa dalam mengolah vokal, serta rasa dalam penyatuan dirinya dengan tim pertunjukan.

Untuk pertunjukan teater, Aryo mengatakan harus melakukan beragam persiapan dan ia berharap pertunjukan yang akan ditonton kurang lebih 1.200 orang tersebut dapat berjalan dengan baik.
 
Adapun pertunjukan teater “Ariyah Dari Jembatan Ancol” diperankan oleh Chelsea Islan (Ariyah), Mikha Tambayong (Yulia), Ario Bayu (Tambas/Mintarjo Sasongko), Gusty Pratama (Karim/Yudha), Lucky Moniaga (Biqi/Bardi), Derry Oktami (Surya/Cakil), dan deretan bintang lainnya. Naskah pertunjukan teater “Ariyah Dari Jembatan Ancol” ditulis oleh Kurnia Effendi serta disutradarai oleh Joned Suryatmoko dan Heliana Sinaga. Pertunjukan teater “Ariyah Dari Jembatan Ancol” akan hadir pada 27 - 28 Juli 2023 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Baca juga: Kisah baru Batman hadir lewat siniar Spotify, disuarakan Ario Bayu

Baca juga: Mikha Tambayong merasa tertantang mainkan peran di pertunjukan teater

Baca juga: Chelsea Islan terharu dapat berakting di pertunjukan teater terbarunya

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023