Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari membawa persiapan matang untuk memetik kemenangan pada babak 16 besar, yang membuatnya menyusul Ruzana ke perempat final Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023, Jumat.

"Permainan saya hari ini lebih siap daripada kemarin. Persiapan saya juga lebih matang jadi siap untuk melakoni pertandingan hari ini," ungkap Mutiara melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Mutiara menundukkan Kim Min Sun dari Korea Selatan dengan dua gim langsung 21-15, 21-17.

Tunggal putri peringkat ke-107 dunia itu mengatakan bahwa dirinya lebih percaya diri. Persiapan yang dilakukan jauh lebih baik untuk melakoni partai 16 besar, katanya.

Baca juga: Ketenangan bawa Ruzana melaju ke perempat final BAJC 2023

Pada babak selanjutnya, Mutiara akan bertemu Huang Lin Ran asal China. Huang lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan Rakshitha Sree Santhosh Ramraj (India) dengan skor 21-15, 21-13.

Menghadapi tunggal putri asal Negeri Tirai Bambu itu, Mutiara ingin fokus pemulihan terlebih dahulu sebelum kembali berjuang untuk memperebutkan tiket semifinal, Jumat malam.

"Saya mau recovery terlebih dahulu untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi buat laga perempat final," pungkas Mutiara.

Sebelumnya, Ruzana memastikan menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang melaju ke babak perempat final. Hasil itu didulang Ruzana melalui kemenangan dengan skor kembar 22-20, 22-20 atas wakil Malaysia Ong Xin Yee.

Ruzana sukses melangkah ke perempat final BAJC 2023 berbekal ketenangan saat menghadapi Ong Xin Yee.

"Pada laga ini saya mencoba untuk tampil tenang saat lawan menekan saya. Saya mencoba menyesuaikan permainan lawan untuk bisa keluar dari tekanan," ungkap Ruzana.

Ruzana selanjutnya akan menantang wakil Korea Selatan Kim Min Ji pada babak perempat final. Menghadapi partai delapan besar, Ruzana tidak mau memberikan tekanan berlebihan dan ingin menikmati setiap pertandingan.

Baca juga: Mutiara kurang puas meski menang dua gim langsung pada 32 besar
Baca juga: Mutiara jadikan kemenangan pertama modal arungi AJC 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023