Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan memetik pelajaran berharga dari Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 setelah tersingkir di babak 16 besar.

Mereka kalah dari pasangan Jepang Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat, dengan skor 17-21, 21-19, 15-21.

Pada pertandingan ini, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mengaku tidak bisa keluar dari tekanan pasangan asal Negeri Sakura itu sehingga harus menyerah dalam tempo 44 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sulit keluar dari tekanan lawan. Saat ditekan kami malah banyak mati sendiri,” ujar Pulung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dengan hasil ini Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan bertekad bangkit untuk bisa meraih prestasi pada turnamen berikutnya.

"Evaluasi kami sekarang mau bermain dengan lebih tenang supaya tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Sebisa mungkin saya bermain dengan tidak terburu-buru," ujar Pulung.

Baca juga: Tiga wakil ganda putri Indonesia terhenti di babak 16 besar BAJC 2023

Selain Anselmus/Pulung, pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga menyerah di babak 16 besar. Mereka kalah dari ganda putra China Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan dengan skor 16-21, 16-21.

Pada pertandingan ini pasangan Farizi/Joaquin juga mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga harus menyerah dua gim langsung pertandingan berdurasi 34 menit tersebut.

​​​​Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin bertekad untuk berlatih lebih giat lagi untuk menatap turnamen berikutnya. "Kami harus membenahi fisik kami supaya lebih kuat dan bisa mengimbangi permainan lawan," ujar Farizi.

Praktis dengan hasil tersebut, sektor ganda putra Indonesia hanya menyisakan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso yang menyingkirkan wakil Uni Emirat Arab, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan dengan skor 21-19, 21-13

Zidane/Kleopas selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Bryan Jeremy Goonting/Low Han Chen yang mengalahkan pasangan asal China sekaligus unggulan keempat Chen Zhehan/Lin Xiangyi dengan skor 21-12, 21-18.

Baca juga: Langkah Farizi/Joaquin terhenti di babak 16 besar BAJC 2023
Baca juga: Persiapan matang bawa Mutiara susul Ruzana ke perempat final

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023