Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester City Kyle Walker dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas ini.

Menurut kabar jurnalis Sky Sports Floria Plattenberg, kesepakatan verbal tercapai pada Jumat (14/7) dan sang pemain disebut siap bergabung dengan klub Bundesliga itu.

Kini Bayern hanya tinggal melakukan negosiasi agar Manchester City mau menjual bek kanan timnas Inggris itu.

Menurut The Athletic, City meminta 15 juta poundsterling (sekitar Rp288 miliar) untuk Walker yang kontraknya tersisa satu tahun lagi bersama The Citizens.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2016, Walker telah memenangkan 12 trofi termasuk lima gelar Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Baca juga: Manchester City resmi perkenalkan Mateo Kovacic sebagai pemain baru

Pemain berusia 33 tahun itu secara total memainkan 254 pertandingan, mencetak enam gol dan 18 assist selama enam musim bermain untuk Manchester City.

Dia bermain 39 kali untuk City musim lalu saat klub Inggris itu meraih treble musim 2022/2023, meski beberapa kali absen di laga besar termasuk di final Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, City menginginkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen sebagai pengganti Walker bila transfer tersebut terwujud.

Baca juga: Liverpool harus tampil konsisten agar saingi Manchester City
Baca juga: Eks gelandang Manchester City Denis Suarez resmi gabung Villarreal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023