Jakarta (ANTARA) - Klub Bundesliga RB Leipzig resmi menggaet penyerang asal Belgia Lois Openda dari klub Prancis Lens pada Jumat.

Leipzig dalam situs resmi mereka mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun dan nilai transfernya tidak melebihi batas yang telah klub terapkan.

"RB Leipzig memiliki gaya permainan yang jelas dan berorientasi menyerang yang sangat cocok untuk saya sebagai seorang striker," kata Openda setelah resmi menjadi pemain Leipzig yang dikutip AFP.

Namun, Lens mengatakan bahwa transfer Openda telah memecahkan rekor klub, meski tidak menyebutkan klub mana di antara keduanya.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Lens dari Club Brugge dengan harga sekitar 10 juta euro musim panas lalu. Dia mencetak 21 gol, rekor klub di Ligue 1, saat Lens finis kedua di belakang Paris Saint-Germain.

Openda akan menggantikan posisi Christopher Nkunku yang meninggalkan Leipzig dan bergabung dengan Chelsea setelah menjadi top skor bersama Niclas Fullkrug dari Werder Bremen di Bundesliga dengan 16 gol.

Baca juga: Fabio Carvalho ingin bermain sebanyak mungkin di RB Leipzig
Baca juga: Liverpool dikabarkan amankan rekrutan kedua Szoboszlai dari Leipzig
Baca juga: Lucas Hernandez dikabarkan merapat ke Paris Saint-Germain

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023