Jakarta (ANTARA) - Grup band Hursa memulai fase baru mereka dalam bermusik dengan melepas single "Sudah, Biar Kami yang Pergi".

Lagu ini diciptakan langsung oleh Pandji Akbari selaku gitaris Hursa itu kembali mengambil inspirasi dari kehidupan sehari-hari, kali ini menyinggung mengenai batas toleransi.

"Misalnya dalam keadaan kita ingin membantu atau menyelamatkan orang yang kita rasa perlu dibantu, tetapi ternyata kebaikan itu tidak bersambut, pada satu titik, akhirnya, kita merasa lebih baik pergi saja.”, ujar Pandji menjelaskan makna lagu barunya itu dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: Luisa kisahkan rindu yang tak sampai pada single "Not Here With Me"

Grup yang terdiri dari empat orang anggota yaitu Gala (vokal dan kibor), Pandji (gitar), Goldy (drum), dan Irvan (synth/bas synth) tersebut menyebut "Sudah, Biar Kami yang Pergi" sebagai karya yang segar.

Mereka mengaku mencoba seluwes mungkin mengeluarkan apa yang sedang dirasa dan diminati, dikemas menjadi sebuah karya.

Meski dikenal sebagai band rock, lewat lagu ini ada sentuhan Pop/RnB yang membuat nuansa baru tanpa menghilangkan jati diri Hursa.

Menyempurnakan perilisan “Sudah, Biar Kami Yang Pergi”, Hursa menggandeng fotografer Michael Christianto B untuk mengerjakan visual ciamik mewakili lagu ini.

Dan untuk aspek elemen audio visual, Hursa mempercayakan Arief Wahyudi untuk membuat video musik khusus untuk karya ini.

Lagu "Sudah, Biar Kami yang Pergi" kini sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.

Rencananya Di tahun ini Hursa merencanakan kembali merilis beberapa single sebelum menciptakan album untuk 2024.

Baca juga: Jung Kook BTS rilis single debut solo resmi bertajuk "Seven"

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single "Seperti Setiap Hari"

Baca juga: Single "ME" Jisoo BLACKPINK menjadi K-Pop Act terlaris di China

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023