Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Senin(10/7) hingga Sabtu(15/7) yang masih menarik untuk disimak di antaranya soal BPJS Kesehatan yang mengatakan kalau program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) jadi percontohan bagi banyak negara.

Berita menarik lainnya juga datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang akan tindak tegas oknum perundungan dokter lewat aturan yang sedang disiapkan.

Semua berita selengkapnya dapat anda simak kembali melalui tautan berikut:

BPJS Kesehatan: Program JKN jadi percontohan bagi negara lain

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti menyatakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menuju Universal Health Coverage (UHC) menjadi percontohan bagi negara-negara lain, khususnya Asia, karena mampu memiliki kepesertaan yang banyak.

Sejarawan : Pemerintah Jokowi pulangkan ratusan artefak dari Belanda

Sejarawan asal Aceh Dr M Adli Abdullah memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mengembalikan ratusan harta karun artefak bersejarah dari Belanda ke Indonesia.

Kepala BMKG: Perubahan iklim dapat ancam ketahanan pangan

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengingatkan perubahan iklim dapat mengancam ketahanan pangan.

KSP minta pemda turun awasi pelaksanaan PPDB zonasi di lapangan

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Abetnego Tarigan mengatakan pemerintah daerah (pemda) perlu turun ke lapangan untuk mengawasi pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi guna mencegah kecurangan.

Ahli: Riwayat gizi buruk orang tua belum tentu picu anak stunting

Dokter Spesialis Anak dan Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Novitria Dwinanda mengatakan riwayat gizi buruk yang dimiliki orang tua ketika kecil belum tentu menyebabkan anak yang dikandung mengalami stunting.

Menkes siapkan aturan tindak tegas oknum perundungan dokter residen

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku tengah menyiapkan aturan-aturan untuk menindak tegas para oknum yang melakukan perundungan (bullying) pada dokter residen di rumah sakit.
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023