London (ANTARA News) - Tottenham Hotspurs kembali menderita kekalahan, setelah ditekuk Fulham dengan skor 0-1 di White Hart Lane dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu malam.

Gol semata wayang yang berhasil membobol gawang Spurs, dicetak oleh Dmitar Berbatov menit 52'. Penyerang asal Bulgaria itu melesatkan tendangan ke pojok kiri, memanfaatkan umpan silang Sascha Riether.

Meski menjaringkan bola, Berbatov memilih untuk tidak merayakan golnya. Pasalnya dia pernah menikmati masa-masa emas, ketika masih berkostum Spurs selama dua musim.

Tim tuan rumah, sebenarnya tidak tinggal diam dengan kekalahan 1-0 tersebut. Pasukan Spurs melakukan gempuran lewat Jermain Defoe, maupun Gareth Bale.

Hanya saja, total tiga peluang berharga mereka tidak berhasil dimanfaatkan secara maksimal. Penampilan apik kiper Mark Schwarzer, juga menjadi penyebab tidak adanya gol dari Spurs.

Dengan kekalahan tersebut, berarti anak-anak asuh Villas Boas sudah dua kali kalah beruntun. Mereka telah ditekuk Liverpool 3-2 dalam laga Liga Utama Inggris, Minggu lalu.

Hasil buruk tersebut membuat Spurs harus puas tergusur oleh Chelsea, ke peringkat empat klasemen sementara. Mereka tertinggal satu poin dari "The Blues" yang naik ke posisi tiga, setelah menang 2-0 atas Fulham. (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013