London (ANTARA) - Pasukan pertahanan udara dan armada Rusia di Laut Hitam mencegat sembilan drone (pesawat nirawak) Ukraina di pelabuhan Sevastopol, Krimea pada Minggu pagi, kata pejabat yang ditempatkan Moskow.

"Tidak ada benda, baik di kota atau di wilayah perairan yang rusak," kata Gubernur Sevastopol yang ditempatkan Moskow Mikhail Razvozhayev di Telegram.

Dua drone udara ditembak jatuh di perairan, lima drone dicegat pasukan peperangan elektronik Rusia dan dua drone permukaan air dihancurkan di pantai luar, katanya.

Razvozhayev sebelumnya mengatakan serangan itu terjadi di pelabuhan Sevastopol dan distrik Khersones di Kota Balaklava.

Transportasi laut, seperti feri, ditangguhkan beberapa jam pada Minggu pagi, kata otoritas transportasi yang ditempatkan Moskow di kota tersebut lewat Telegram.

Belum ada komentar langsung dari Ukraina tentang serangan di Semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia dari Ukraina pada 2014.

Ukraina hampir tidak pernah secara terang-terangan mengaku bertanggung jawab atas serangan di Rusia atau di wilayah yang dikuasai Rusia di Ukraina, namun mereka mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir penghancuran infrastruktur militer Rusia berkontribusi pada serangan balasan Kiev.

Sumber: Reuters

Baca juga: Rusia tembak jatuh drone Ukraina yang serang PLTN Kursk
Baca juga: Rusia luncurkan serangan drone di Kiev, pertama setelah 12 hari

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2023