Belitung (ANTARA) - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M.Z. Hendra Caya menyarankan jamaah haji agar menjaga nilai-nilai haji saat kembali ke daerah setempat.

"Kami sarankan seluruh jamaah haji Belitung agar dapat senantiasa menjaga nilai-nilai haji saat kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat," katanya saat menyambut kedatangan 111 haji Belitung di Tanjung Pandan, Minggu.

Dirinya mengucapkan selamat kepada 111 haji Belitung yang telah kembali ke Tanah Air dengan selamat pada Minggu.

"Kami ucapkan selamat kepada para jamaah yang telah kembali ke Belitung dan kini berkumpul kembali bersama keluarga," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 11 peserta haji sakit dievakuasi dari Mekah ke Madinah

Ia menyebutkan jamaah haji harus menjadi teladan kebaikan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Dengan selesainya melaksanakan ibadah dan rukun haji di Tanah Suci kami harapkan para jamaah dapat menjadi contoh dan teladan di lingkungan masyarakat," katanya.

Ia berharap, jamaah haji Belitung mendapatkan haji yang mabrur dan mabrurah.

"Insyaallah dengan doa dan harapan setelah melaksanakan rukun, wajib, dan sunnah haji mendapatkan haji yang mabrur dan mabrurah serta selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Petugas Pembimbing Ibadah Haji Kloter 8 Palembang sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Masdar Nawawi mengatakan 111 haji asal Kabupaten Belitung tiba di Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin dengan selamat menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada Minggu, pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Sembilan haji Jambi yang meninggal di Tanah Suci dapat asuransi
Baca juga: Pemkab Kediri berencana bangun asrama haji
Baca juga: PPIH: Haji Debarkasi Batam meninggal dunia bertambah menjadi 43 orang

Pewarta: Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023