Jakarta (ANTARA) -
Penyerang Persija asal Kroasia Marko Simic menyatakan rasa puasnya telah mengemas dwigol dalam pertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara Presisi, namun baginya raihan tiga poin lebih menjadi hal yang utama.
 
Simic mengemas gol penyama kedudukan bagi Persija pada menit ke-18 melalui eksekusi penalti, sebelum kemudian mengukir gol keduanya pada menit ke-34 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.
 
Tambahan dua gol tersebut membuat pemain yang turut membawa Persija menjadi juara Liga Indonesia pada 2018 silam itu kini telah mengoleksi 100 gol untuk klub ibukota.
 
"Tentu saja sangat menyenangkan untuk bisa mencetak gol, tapi pada akhirnya hal terpenting adalah mendapatkan tiga poin. Tidak peduli siapa yang mencetak gol. Hal terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin, kami bermain di hadapan para penggemar kami. Dan ini merupakan motivasi yang bagus untuk pekan depan, untuk pertandingan selanjutnya," kata Simic pada konferensi pers setelah pertandingan.
 
Simic pernah bermain bersama dengan beberapa pemain Persija seperti Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak, sedangkan sebagian besar pemain Macan Kemayoran saat ini belum pernah bermain bersamanya.
 
Meski demikian, Simic meyakini bahwa seiring berjalannya waktu, chemistry di antara para pemain akan semakin baik.
 
"Beberapa pemain telah saya kenal sejak lama, tapi ada juga beberapa pemain baru. Saya butuh waktu untuk memiliki pemahaman yang sama, untuk memiliki chemistry, itu tidak terjadi dalam satu malam. Tapi layanan dari rekan-rekan setim sangat baik, saya sangat mengapresiasinya," ujar Simic.
 
Mantan pemain klub Negeri Sembilan dan Melaka United itu tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah diberi kesempatan membela Persija sejak menit pertama di laga ini.
 
"Memang saya sedikit terlambat datang ke tim, tapi terima kasih kepada coach karena saya dapat kembali dipercaya untuk bermain. Dan beberapa pemain asing telah datang untuk beradaptasi seperti Maciej Gajos, dan saya setuju bahwa di dua laga terakhir Persija kurang bagus, tapi di laga ini sudah bermain cukup bagus, jadi saya senang dengan apa yang telah dilakukan pada hari ini," pungkasnya.

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana liga setelah pukul Bhayangkara 4-1
Baca juga: Pelatih Persija tidak cemaskan banyaknya penyelamatan Andritany

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023