Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Minggu (16/7) masih menarik dan relevan untuk disimak. Dari Dowoon DAY6 yang resmi menyelesaikan wajib militer, hingga produksi sejumlah film yang terhambat imbas mogok kerja serikat aktor Hollywood. Berikut rangkumannya.

Dowoon DAY6 resmi selesaikan wajib militer hari ini

Yoon Do Woon alias Dowoon dari grup band asal Korea Selatan DAY6 dikabarkan telah menyelesaikan wajib militer per hari ini. Masa wajib militer drummer DAY6 itu resmi berakhir pada 16 Juli waktu Korea Selatan.

Dowoon awalnya mendaftar sebagai bagian dari korps musik tentara Korea Selatan pada 17 Januari 2022, yang berarti ida menghabiskan waktu hampir satu setengah tahun untuk menjalankan dinas.

Walk the Moon umumkan hiatus sampai waktu tak ditentukan

Grup rock alternatif Walk the Moon mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sampai waktu yang tidak ditentukan. Dilaporkan laman Billboard Sabtu (15/7) pentolan Walk the Moon Nicholas Petricca menyampaikan kabar tersebut kepada para penggemar dalam video berdurasi 11 menit yang emosional yang dipublikasikan melalui akun YouTube band.

Produksi sejumlah film terhambat imbas mogok kerja serikat aktor

Setelah serikat aktor Hollywood yang tergabung dalam Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) melakukan aksi mogok kerja mulai Jumat (14/7) lalu, proses produksi sejumlah film dan tayangan televisi Hollywood menjadi terhambat.

Kementerian PUPR terima penghargaan penggunaan teknologi geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendapatkan Esri SAG Award, sebuah penghargaan khusus atas penggunaan teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG), pada acara Esri User Conference yang berlangsung di San Diego, Amerika Serikat.

Tesla produksi Cybertruck pertama setelah tertunda dua tahun

Produsen mobil listrik, Tesla, pada Sabtu (15/7) mengumumkan produksi Cybertruck pertamanya di pabrik yang berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat setelah tertunda selama dua tahun.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023