Jakarta (ANTARA) - Yoon Do Woon alias Dowoon dari grup band asal Korea Selatan DAY6 dikabarkan telah menyelesaikan wajib militernya per hari ini.

Masa wajib militer drummer DAY6 itu resmi berakhir pada 16 Juli waktu Korea Selatan. Dowoon awalnya mendaftar sebagai bagian dari korps musik tentara Korea Selatan pada 17 Januari 2022, yang berarti ida menghabiskan waktu hampir satu setengah tahun untuk menjalankan dinasnya, demikian laporan dari All Kpop, Minggu.

Dowoon menjadi anggota ketiga DAY6 yang menyelesaikan wajib militer, setelah Sungjin dan Young K. Sungjin yang merupakan leader grup DAY6 mendaftarkan dirinya pada Maret 2021 dan menyelesaikan wajib militernya September lalu.

Sedangkan Young K DAY6 mendaftar pada Oktober 2021 dan menyelesaikan wajib militer tahun ini, tepatnya pada bulan April lalu.

DAY6 adalah band rock pop asal Korea Selatan yang berada di bawah label JYP Entertainment. Grup intu memulai debutnya pada 7 September 2015, dengan album EP “The Day” yang mencapai No.2 di “Billboard's World Album Chart” seminggu setelah perilisannya.

DAY6 terdiri dari empat anggota yakni Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon.

Baca juga: DAY6 perbarui kontrak dengan JYP Entertainment

Baca juga: Lagu baru Young K DAY6 "Better Day" resmi rilis secara global

Baca juga: Gong Myung bilang wajib militer membuatnya lebih dewasa


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023