Jakarta (ANTARA) - Setelah lima tahun lamanya tidak ke Indonesia, grup band asal Korea Selatan DAY6 akan segera menyapa penggemar di Beach City International Stadium Jakarta pada 4 Mei 2024 dalam acara festival musik Saranghaeyo Indonesia (SHI) 2024.

“Saranghaeyo Indonesia 2024 - Line Up ketiga: DAY6! MY DAY (nama penggemar DAY6), waktu menunggu telah selesai! Pangeran kita DAY6 telah kembali ke Jakarta untuk pertama kalinya setelah 5 tahun. Antusias untuk bernyanyi bersama dengan semuanya, sampai jumpa di SHI 2024!” tulis promotor acara Mecimapro, melalui akun X resminya, Senin.

DAY6 menjadi daftar penampil ketiga yang resmi diumumkan Mecimapro setelah mengumumkan dua penampil lainnya. Selain DAY6, Young K DAY6 juga akan tampil sebagai penyanyi solo sekaligus grup idola pria Boy Story di SHI 2024.

Baca juga: DAY6 siap gelar konser perdana usai personel selesai wajib militer

Usai mengumumkan tiga penampil resmi untuk acara ini, Mecimapro berjanji akan mengumumkan daftar penampil lainnya di bulan ini. Namun, pihaknya masih belum memberikan rincian terkait total daftar penampil yang akan menghibur di gelaran SHI 2024.

Saat 2019 lalu, DAY6 terakhir tampil di Indonesia dalam tur dunia mereka bertajuk “GRAVITY”. Di tahun 2020, DAY6 juga sempat diumumkan sebagai salah satu penampil di festival musik Head In The Clouds Jakarta, tetapi karena pandemi acara itu terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Cerita Young K DAY6 di Jakarta

DAY6 akhirnya dapat tampil bersama kembali setelah dua tahun lamanya hiatus sejenak karena wajib militer yang dilakukan keempat anggota DAY6, yakni Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Tahun 2023 menjadi awalan baru bagi mereka setelah menuntaskan tugas negara tersebut.

Kini, mereka tengah disibukkan dengan rencana perilisan album yang masih dirahasiakan judul dan rinciannya. Meski begitu, DAY6 berjanji akan mempersembahkan karya baru bagi MY DAY setelah penantian lama mereka.

Baca juga: Hal yang diinginkan Young K DAY6 dari penggemar

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024