Tahukah kalian apa yang menolongku? Aku bilang nyanyian kalian. Dapatkah aku mendengar suara kalian sekali lagi?
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus pembetot bas grup band DAY6 Kang Young-hyun atau lebih sering disapa Young K akhirnya kembali ke Indonesia sejak konser bersama DAY6 pada Desember 2019 melalui konser solo di Jakarta, Sabtu malam.

"Hari ini aku berpikir akan merasa gugup karena ini sudah bertahun-tahun, empat tahun sejak aku ke sini dan juga kali pertama aku mengadakan konser solo di luar negeri," kata dia.

Young K lalu mengatakan semula dirinya tak tahu bisa mengadakan konser solo ini dan menyebut para penggemarnya atau disapa My Day memberinya kekuatan melalui suara dan nyanyian mereka.

"Aku tak tahu bisa mewujudkannya. Tahukah kalian apa yang menolongku? Aku bilang nyanyian kalian. Dapatkah aku mendengar suara kalian sekali lagi?," kata dia.

"Kalian memberiku kekuatan, energi. Kalian membuat hal yang tak mungkin menjadi mungkin. Itulah kalian. Kalian bisa melakukannya. Aku cintamu juga," imbuh Young K.

Baca juga: "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki" dari Young K untuk My Day

Konser solo Young K ini bertema "Letters with Notes-in Jakarta", tema serupa dengan judul album solonya yang belum lama ini dirilis.

Kembalinya dia dengan album baru dan konser solo ini terjadi setelah dua tahun dia rehat atau hiatus karena harus menjalani wajib militer.

Konser berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. Dia membuka konser dengan menyanyikan lagu "Waited", diikuti "Best Song" dan sejenak mengajak para penggemar bernostalgia dengan lagu DAY6 melalui lantunan "Time of Our Life".

Tak hanya lagu-lagu dalam album baru, Young K juga menyanyikan lagu-lagu solo populernya dan tentu saja, lagu-lagu grup band-nya, DAY6, serta karya-karya musik musisi lain seperti "Viva La Vida" dari Coldplay dan "I'm Yours" milik penyanyi Jason Mraz.

"Apa kalian bersenang-senang malam ini. Aku akan ingat selalu kenangan ini. Terima kasih banyak," kata Young K.

Sebelumnya, Young K mengadakan konser serupa di Seoul, Korea Selatan pada 1-3 September 2023. Setelah Indonesia, Young K dijadwalkan bertolak menuju Bangkok, Thailand untuk melanjutkan tur konser "Letters with Notes" Asia.

Baca juga: Young K DAY6 tak sabar jumpa penggemar di Indonesia

Baca juga: Cerita Young K DAY6 tentang "Letters with Notes" untuk penggemar 

Baca juga: Young K DAY6 resmi merilis album "Letters with Notes"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023