mahakaX kembangkan bisnis instalasi kreatif dan experiental event

mahakaX kembangkan bisnis instalasi kreatif dan experiental event

Peresmian Museum Patah Hati yang digagas oleh perusahaan kreatif dan media, mahakaX. ANTARA/HO-mahakaX/am.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif dan media, mahakaX, berfokus untuk mengembangkan bisnis dengan memadukan kreativitas, media dan teknologi lewat instalasi kreatif dan experiential event yang memberikan pengalaman relevan sekaligus menghibur bagi audiens.

Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan Museum Patah Hati (MPH). Museum Patah Hati adalah kekayaan intelektual dari mahakaX yang mengangkat tema patah hati ke dalam bentuk instalasi kreatif dan experiential event.

Tercatat hingga saat ini, pengunjung MPH telah mencapai puluhan ribu untuk merasakan secara langsung suasana dan nostalgia yang menyenangkan walaupun masuk dalam pengalaman patah hati.

Baca juga: MahakaX tunjuk direksi baru dalam RUPSLB

mahakaX berencana akan mengembangkan creative experiential event seperti yang dihadirkan MPH namun dengan mengusung tema lain mulai dari horor hingga taman bermain untuk keluarga.

Chief Creative Officer (CCO) mahakaX, Ishak Reza, memastikan creative experiential event seperti ini membantu mereka menghadirkan pengalaman yang unik ke target pasar yang tepat dengan konteks yang relevan. Sehingga konsumen memiliki kedekatan tersendiri dengan brand dan berujung pada peningkatan penjualan produk.

“Creative experiential event seperti Museum Patah Hati bisa menjadi solusi marketing yang fresh sehingga brand dapat memberikan pengalaman yang unik; tidak hanya melalui instalasi kreatifnya yang digelar secara offline tapi juga social conversation-nya di digital dan media sosial. Semua ini dibungkus dengan tema Patah Hati; sebuah konteks yang sangat relevan khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z yang merajai populasi produktif di Indonesia,” kata Reza dalam siaran resmi yang diterima Senin.

Reza menambahkan bahwa Indonesia tidak hanya kaya akan kekayaan alam tapi juga sumber daya manusianya yang sangat kreatif. Oleh karena itu mahakaX juga akan berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal, publik figur, komunitas hingga pelaku bisnis untuk terus menghadirkan lebih banyak hiburan dalam bentuk creative experiential event; tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini juga dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif nasional melalui kolaborasi dan dukungan ekosistem mahakaX untuk kreator kreator lokal.

“Dengan kolaborasi erat dengan brand, kreator lokal dan media digital, kita ingin terus menghadirkan lebih banyak hiburan untuk masyarakat Indonesia dengan konsep kreatif yang relevan dan menghibur, kualitas produksi yang baik dengan harga terjangkau sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan” ujar Reza.

Baca juga: MahakaX gandeng kreator konten garap industri konten kreatif

Baca juga: Karya perancang Indonesia memukau di Festival Industri Kreatif Rusia

Baca juga: Menparekraf resmikan Jababeka Movieland destinasi wisata berbasis film

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar