Bengkulu (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengecek seluruh infrastruktur jalan utama di Provinsi Bengkulu selama kunjungan kerjanya mulai Selasa (18/7) hingga Jumat (21/7).

"Pertama, Presiden Joko Widodo akan melihat soal infrastruktur per-PU-an (pekerjaan umum), jalan. Awalnya itu peresmian tol tahap pertama (yang sudah dibangun di Bengkulu)," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu, Senin.

Presiden Jokowi juga diagendakan mengunjungi sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut.

Pada hari pertama, Jokowi mengunjungi Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah. Hari kedua, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur.

Baca juga: Jokowi perintahkan Menkominfo Budi Arie selesaikan proyek BTS

Di hari ketiga, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kabupaten Lebong. Kemudian, di hari keempat, Jokowi diagendakan mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko.

Selain soal infrastruktur jalan, Jokowi juga akan melihat kondisi masyarakat terutama soal penanganan kekerdilan pada anak atau stunting di Bengkulu.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Bengkulu juga bertepatan dengan penyelenggaraan Festival Tabut 2023. Namun, Hamka Sabri belum bisa memastikan apakah Jokowi yang akan membuka gelaran festival tahunan Bengkulu itu.

Baca juga: Presiden Jokowi diagendakan berkunjung empat hari ke Provinsi Bengkulu
Baca juga: Jokowi sebut pergantian Wamenag karena pertimbangan dari partai

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023