Solo (ANTARA) -
Pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani janji menyajikan konser terbesar di Solo pada tanggal 29 Juli 2023 di Stadion Manahan.

"Saya yakin akan jadi konser terbaik dan terbesar di Solo. Alasannya karena teknologi konser paling mutakhir," katanya usai bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin.

Selain itu, akan ada pula kolaborasi antara musisi Indonesia dengan musisi Amerika Serikat pada konser tersebut. Beberapa musisi asal Amerika Serikat tersebut di antaranya Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Richie Kotzen.

"Ini baru pertama kali, kan belum pernah ada," katanya.

Baca juga: Dewa 19 rilis cover lagu Bohemian Rhapsody dan Rosanna

Sementara itu, dikatakannya, Solo memiliki kenangan tersendiri bagi Dewa 19. Ia menceritakan pada bulan Oktober 2022 keluar kaset pertama Dewa 19 yang salah satu lagunya berjudul Kangen.

"Pada bulan Oktober 1992 keluar kaset pertama Kangen, Desember show pertama kali di Solo. Kami pertama kali dianggap ngetop oleh orang Solo. Itu konser tunggal di Solo Desember tahun 1992, bayarannya masih Rp2,5 juta," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran menyambut baik penggunaan Stadion Manahan untuk konser.

Baca juga: Ahmad Dhani ingin konser orkestra bisa dibuat secara rutin

"Dulu sebelum saya dilantik (menjadi Wali Kota Surakarta, Red.), pas zaman kampanye saya bilang memanfaatkan Manahan bukan hanya untuk sepak bola saja," katanya.

Ia mengatakan Stadion Manahan harus dimaksimalkan dengan berbagai ajang yang beruntun.

"Seperti ASEAN Para Games, besok ada kegiatan keagamaan juga. Salah satunya juga ada Dewa All Star, artis all out, EO all out, harus kita dukung," kata Gibran.

Baca juga: Ari Lasso sukses menghibur GoodFelass di Edutorium UMS Solo

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023