Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (17/7) Menteri Kesehatan (Menkes) memaparkan prioritas pemerintah dalam Undang-Undang (UU) Kesehatan, Presiden melantik Saiful Rahmat menjadi wakil menteri agama (wamenag), dan Papua Barat menjadi tuan rumah pertemuan regional Gugus Tugas Gubernur untuk Perubahan Iklim dan Hutan Tropis.

Selain itu ada warta mengenai gempa di Kepulauan Sula dan upaya memasukkan produk halal Indonesia ke Jepang yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Menkes kemukakan prioritas pemerintah dalam UU Kesehatan

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengemukakan bahwa prioritas pemerintah dalam Undang-Undang Kesehatan adalah meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat serta mengembalikan fungsi regulator kepada pemerintah.

Saiful Rahmat dilantik menjadi wakil menteri agama

Presiden Joko Widodo pada Senin melantik kader GP Anshor Saiful Rahmat Dasuki menjadi wakil menteri agama yang baru, menggantikan Zainut Tauhid Sa'adi.

Papua Barat jadi tuan rumah pertemuan regional GCF Task Force

Pemerintah Provinsi Papua Barat menjadi tuan rumah pertemuan regional Gugus Tugas Gubernur untuk Perubahan Iklim dan Hutan Tropis atau Governors Climate and Forest (GCF) Task Force yang berlangsung 17 sampai 19 Juli 2023.

Deformasi kerak bumi memicu gempa M5,8 di timur laut Sanana

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,8 di wilayah timur laut Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, terjadi akibat adanya deformasi kerak bumi.

Menteri Agama optimistis produk halal Indonesia bisa masuk pasar Jepang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas optimistis produk halal Indonesia bisa menembus pasar Jepang setelah membahas peluang kerja sama Indonesia dengan Jepang dalam pengembangan pasar produk halal.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023