London (ANTARA/PRNewswire)- Setelah mencapai puncak pendapatan hampir $21 miliar pada 2017, pasar untuk peralatan modal yang digunakan untuk memproduksi OLEDs dan panel LCD telah mengalami penurunan tahunan terus-menerus karena industri layar panel datar (FPD) telah berkembang. Tren ini memuncak pada 2023, dengan pendapatan peralatan FPD menurun 71% ke rekor terendah hanya $3.1 miliar. Namun, OLED dan LCD Supply Demand dan Pelacak Peralatan Omdia yang baru-baru ini dirilis mengungkapkan bahwa pasar diperkirakan akan pulih dengan pertumbuhan 153% menjadi $7.8 miliar pada 2024.

Pemulihan pada tahun 2024 saat ini sebagian besar telah dikonfirmasi dengan pesanan pembelian yang telah atau akan dilakukan untuk LCD Tianma TM19 Gen 8,6, LCD 8,6 T9 Gen China Star, Samsung Display's A6 Gen 8,6 RGB FMM OLED, dan pabrik LCD LTPS B20 Gen 6 BOE.

Meskipun kondisi pasar FPD saat ini tetap tidak kondusif untuk pengeluaran modal besar oleh pembuat panel, pembuat peralatan berharap bahwa permintaan panel akan mulai mengejar pasokan pada 2024 dan 2025, dan peningkatan profitabilitas panel akan mendorong investasi pabrik baru.

Pembuat panel sekarang sedang mengevaluasi berbagai rencana dan teknologi pabrik baru yang akan memungkinkan mereka untuk memproduksi tampilan canggih untuk AR/VR dekat mata, otomotif, IT, dan bahkan aplikasi televisi.

Jangka waktu dari peletakan batu pertama pabrik hingga pemindahan peralatan di Cina kira-kira satu tahun. Sementara di Korea, pabrik LCD yang ditutup berarti fasilitas lama dapat digunakan kembali untuk produksi OLED dengan relatif cepat dan waktu lead untuk peralatan manufaktur, dari pesanan pembelian hingga pengiriman, juga sekitar satu tahun.

Selain itu, decisions investasi pabrik baru akan sangat bergantung pada apakah pembuat panel mampu memenangkan sokongan keuangan yang didukung pemerintah, kondisi pasar, dan konfirmasi kelayakan teknis.

"Pada titik ini, visibilitas ke dalam rencana investasi 2025 buruk. Dengan asumsi beberapa pabrik sekarang sedang dipertimbangkan, seperti pabrik BOE dan Gen 8,6 RGB FMM OLED dari LG Display, pabrik OLED photolithography RGB dari HKC dan Visionox, pabrik LCD Vedanta di India, dan perluasan kapasitas WOLED dan QD OLED di Korea, masuk akal untuk mengantisipasi pemulihan pasar peralatan FPD yang moderat dan berkelanjutan sepanjang 2026", komentar Charles Annis, Display Research Practice Leader Omdia.

TENTANG OMDIA 

Omdia, bagian dari Informa Tech, adalah grup penelitian dan penasihat teknologi. Pengetahuan kami yang mendalam tentang pasar teknologi dikombinasikan dengan wawasan kami yang dapat ditindaklanjuti memberdayakan organisasi untuk membuat decisions pertumbuhan yang cerdas.  


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023