Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menggelar dialog tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menyambut pemilihan umum (Pemilu) pada 2024.

"Dialog ini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat, elemen masyarakat serta sejumlah partai politik (parpol)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi saat membuka dialog tersebut di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan,  dialog ini sangat penting, selain  sebagai langkah silaturahmi, juga menyatukan persepsi untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 khususnya di Jakarta Barat.

Ia juga berharap melalui dialog itu, lanjut dia, semua pihak diharapkan dapat bersama-sama menciptakan wilayah Jakarta Barat yang damai dan harmonis menjelang Pemilu 2024.

"Jadi, semua pihak bisa saling berbagi pandangan dan kemudian menyamakan persepsi terkait isu-isu kamtibmas yang relevan dengan pemilu (2024)," ungkap Syahduddi.

Baca juga: Polisi rangkul 13 ormas Jakarta Selatan untuk Pemilu 2024

Dengan demikian, lanjut dia, terjalin kerja sama semua elemen untuk mempersiapkan pesta demokrasi secara baik dan lancar termasuk ketersediaan gudang-gudang logistik di tiap-tiap kecamatan sehingga kendala teknis pelaksanaan pemilu dapat diatasi.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto berharap agar forum ini dapat dilakukan lebih intensif.

"Intensif dalam hal ini tujuannya untuk menjaga situasi aman terkendali sejak mulai menjelang pelaksanaan, tahap pelaksanaan dan pasca Pemilu 2024 sehingga pemilu terlaksana sebagai pesta rakyat yang gembira dan damai dan sukses," ungkapnya.

Dialog tersebut dihadiri oleh sekitar 60 orang dari berbagai lembaga pemerintah, kepolisian, TNI, partai politik dan juga elemen masyarakat.

Baca juga: Satpol PP koordinasikan pengamanan Pemilu 2024 dengan KPU dan Bawaslu

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023