Kami membuka travel ini juga dalam rangka menampung aspirasi sivitas akademika UIN Ar-Raniry.
Banda Aceh (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman meluncurkan UINAR Travel dalam upaya pengembangan unit bisnis pada Badan Layanan Umum (BLU) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"UIN Ar-Raniry terus berupaya membesarkan unit usaha dalam rangka pengembangan BLU UIN Ar-Raniry, salah satunya terbentuk unit usaha travel atas kerja sama dengan Maskapai Nasional Garuda Indonesia," kata Prof Mujiburrahman, di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan semangat kebersamaan antara UIN Ar-Raniry dengan PT Garuda Indonesia, usaha travel ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Dia mengatakan unit usaha tersebut akan dikelola secara profesional di bawah tanggung jawab Pusat Bisnis UIN Ar-Raniry, sehingga kepercayaan terhadap UINAR Travel akan terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim IT untuk pengembangan aplikasi UINAR Travel tersebut, sehingga akan memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami membuka travel ini juga dalam rangka menampung aspirasi sivitas akademika UIN Ar-Raniry, dengan harapan mendapatkan pelayanan yang lebih baik serta keuntungan lainnya,” kata Mujiburrahman.

General Manajer Garuda Indonesia Perwakilan Aceh Nano Setiawan mengatakan kerja sama dengan perguruan tinggi seperti di UIN Ar-Raniry merupakan yang pertama dilakukan di Aceh, dan nantinya dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kerja sama seperti ini baru pertama kami lakukan di wilayah Provinsi Aceh, semoga dapat berjalan dengan baik,” kata Nano.

Garuda Indonesia memberikan diskon sebesar 25 persen bagi pegawai yang melakukan perjalanan dinas dengan melampirkan surat tugas saat pemesanan tiket.

Nano Setiawan mengatakan bahwa dalam kerja sama tersebut nantinya juga akan dilaksanakan program pelatihan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry, seperti ground handling, jasa pramugari, dan aviasi lainnya.

Kepala UPT Pusat pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry Umar bin Abd Aziz mengatakan untuk tahap awal kerja sama pengembangan UINAR Travel ini membuka tiga layanan, yaitu layanan ticketing dan pengiriman paket, layanan tour, travel dan umrah, serta layanan mice tourism.

“Kerja sama ini dalam rangka pengembangan BLU UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ke depan akan terus dikembangkan baik dari segi pelayanan maupun pengembangan aplikasi lainnya yang dapat memudahkan jalannya travel ini,” kata Oemadi.

Pada kesempatan itu, juga ditandatangani naskah kerja sama antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Garuda Indonesia Perwakilan Aceh.
Baca juga: UIN AR-Raniry dapat jatah 600 beasiswa KIP Kuliah 2023
Baca juga: UIN Ar-Raniry dan UUM Malaysia kerja sama program gelar ganda

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023