Chengdu, China (ANTARA) - Sembilan hari lagi Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) 2021 Chengdu akan dibuka.

Berbagai pertandingan dalam ajang tersebut akan digelar di 27 venue kompetisi, yang merupakan gabungan antara bangunan baru dan bangunan yang sudah ada.

Reporter Xinhua mengulas beberapa venue, serta Desa Atlet Universiade yang akan menjadi rumah bagi para atlet selama mereka berada di Chengdu. Berikut ini sebagian arena itu:

Sekolah Olahraga Air Sichuan

Di Sekolah Olahraga Air Sichuan (Sichuan Water Sports School), kolamnya memiliki lintasan berukuran 2.230x135 meter, dengan kedalaman 3 meter.

Untuk olahraga dayung, terdapat dua area air, yaitu area air untuk kompetisi dengan delapan lintasan dan area air yang terpisah untuk pemanasan.

Venue ini akan berfungsi sebagai venue kompetisi, pemanasan, dan latihan untuk cabang olahraga dayung selama Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas FISU di Chengdu.

Pertandingan dayung akan diselenggarakan dari 4 hingga 6 Agustus, dengan memperebutkan total 15 medali emas.

Chengdu University Gymnasium
 
   Chengdu University Gymnasium  (Xinhua)

Gimnasium ini memiliki satu lantai struktur utama dan tiga lantai struktur tambahan. Tinggi bangunan utama 23,5 meter, dengan luas sekitar 9.100 meter persegi.

Bangunan tambahannya digunakan sebagai tempat pemanasan bola voli, dengan dua lantai struktur utama dan tiga lantai struktur tambahan. Tingginya 23,1 meter, dengan luas lantai 6.600 meter persegi. Jarak antara kedua venue tersebut adalah 37 meter.

Chengdu University Gymnasium akan menjadi venue kompetisi dan pemanasan untuk cabang olahraga bola voli selama gelaran Universiade.

Pertandingan bola voli akan diselenggarakan mulai 29 Juli hingga 7 Agustus, dengan memperebutkan total dua medali emas

Sekolah Olahraga Menembak Chengdu
 
   Sekolah Olahraga Menembak Chengdu (Chengdu Shooting Sport School) (Xinhua)

Sekolah Olahraga Menembak Chengdu (Chengdu Shooting Sport School) menyediakan satu field of play (FoP) untuk final dan tiga FoP untuk heat (nomor 10 meter, 25 meter, dan 50 meter).

Tempat ini akan berfungsi sebagai venue kompetisi, pemanasan, dan latihan untuk cabang olahraga menembak selama pesta olahraga tersebut.

Pertandingan menembak akan diselenggarakan pada 29 Juli hingga 2 Agustus, dengan memperebutkan total 18 medali emas.

Chengbei Gymnasium
 
   Chengbei Gymnasium (Xinhua)

Chengbei Gymnasium memiliki total luas bangunan lebih dari 20.000 meter persegi.

Gimnasium ini memiliki FoP berukuran 40x29 meter, yang mencakup satu arena Taolu dan satu arena Sanda. Bangunan ini juga mencakup area pemanasan yang luas yang memiliki dua arena Taolu dan dua arena Sanda.

Gimnasium ini akan berfungsi sebagai venue kompetisi, pemanasan, dan latihan untuk cabang olahraga wushu selama Universiade.

Pertandingan wushu akan diselenggarakan mulai 29 Juli hingga 3 Agustus, dengan memperebutkan total 20 medali emas.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023