Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Manchester City Benjamin Mendy bergabung dengan klub Ligue 1 atau Liga Prancis Lorient dengan durasi kontrak selama dua tahun, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Setelah memenuhi pemeriksaan medis tradisional, Benjamin Mendy - juara dunia 2018, pemenang Liga Premier empat kali di bawah warna Manchester City, dan juara Ligue 1 Prancis dengan Monaco - datang untuk memperkuat skuad Lorient untuk musim baru ini," tulis Lorient.

Kontrak bek berkebangsaan Prancis itu dengan Manchester City telah habis pada Juni dan tidak diperpanjang oleh klub.

Sebelumnya, Mendy yang didakwa atas satu kasus pemerkosaan dan satu dakwaan percobaan pemerkosaan dinyatakan tidak bersalah oleh Juri Pengadilan Chester Crown pada awal Juli.

Mantan bek AS Monaco itu juga dibebaskan dari enam tuduhan pemerkosaan di persidangan pertamanya pada Januari.

Baca juga: PSG rekrut gelandang belia Cher Ndour dari Benfica

Pada 2017, Mendy memecahkan rekor sebagai bek termahal di dunia saat didatangkan The Citizens dari AS Monaco dengan banderol 52 juta poundsterling.

Bersama dengan Manchester City, Mendy telah tampil sebanyak 50 kali dan mencatatkan dua gol di semua kompetisi.

Mendy terakhir kali merumput di lapangan pada Agustus 2021 saat Manchester City bertemu dengan Tottenham Hotspur di Premier League.

Pemain berusia 29 tahun itu berpeluang merumput kembali saat Lorient menjajal Bournemouth dalam ajang pramusim, 5 Agustus.

Baca juga: Jonny Evans kembali ke Manchester United dengan kontrak jangka pendek
Baca juga: Kiper PSG Sergio Rico bersyukur pulih dari cedera otak

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023