Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Formula 1 musim 2023, Max Verstappen, menyiapkan diri dengan strategi dan pembaruan teknis jelang Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini.

Dikutip dari AFP, Kamis, sang pebalap Red Bull akan dipersenjatai dengan sejumlah peningkatan pada mobil untuk bisa mengulangi kemenangannya di GP Hungaria tahun lalu.

"Akhir pekan ini, kami memiliki beberapa peningkatan sehingga mudah-mudahan langkah itu tepat dan bisa memenuhi harapan kami, dengan itu, kami akan dapat memiliki performa yang lebih baik," ujar Verstappen.

Tak hanya ingin mengulangi kesuksesannya di Sirkuit Hungaroring di Budapest, Verstappen juga ingin memperlebar jarak keunggulannya atas rekan satu timnya, Sergio Perez, yang berada di peringkat dua klasemen sementara musim ini.

Baca juga: Verstappen juara GP Inggris usai bersaing ketat dengan Norris

Namun, pebalap asal Belanda itu tak menampik bahwa persaingan akan semakin ketat, mengingat ia hanya menang tipis di depan pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton di GP Inggris, awal Juli lalu.

Tak hanya itu, Hamilton juga masih akan menjadi pesaing berat Verstappen mengingat ia memegang delapan rekor kemenangan di Hungaria.

Baca juga: Max Verstappen sabet gelar juara Formula 1 GP Austria

Sirkuit Hungaroring pun ia gambarkan sebagai trek yang memiliki tikungan kecepatan rendah dan memerlukan kemampuan teknis yang tinggi untuk para pebalap yang akan melaju di sana.

"Ini selalu menarik. Tahun lalu, sulit untuk mengambil langkah yang tepat dengan hujan dan suhu yang lebih dingin. Tapi, sebagai tim, kami ingin tetap tenang dan membuat keputusan yang tepat (pada balapan mendatang)," kata Verstappen.

Setelah enam kemenangan beruntun tahun ini, pebalap berusia 25 tahun itu diprediksi meraih gelar juaranya yang ketiga secara berurutan, dengan Red Bull yang juga diprediksi bakal mempertahankan posisi puncak di klasemen konstruktor musim ini.

Di sisi lain, putaran ke-12 Formula 1 di Hungaria akan bergulir pada 21-23 Juli.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023