Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, dibuka naik 2,26 poin atau 0,05 persen ke posisi 4.833,76, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 0,57 poin (0,07 persen) ke level 824,09.

"Penguatan indeks global menjadi salah satu katalisator bagi peningkatan kepercayaan investor domestik untuk dapat masuk kembali ke pasar. Sehingga IHSG BEI kembali menguat di perdagangan hari ini," kata Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang di Jakarta.

Ia menambahkan secara teknikal IHSG BEI akan berada dalam rentang antara 4.810-4.865 poin. Ia mengimbau kepada investor untuk berhati-hati ketika akan bertransaksi pada saham yang telah memasuki area jenuh beli.

Ia merekomendsikan beberapa saham yang dapat diakumulasi investor yakni Astra Internasional Tbk (ASII), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), PT Wijaya Karya (WIKA), Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) dan Waskita Karya (WSKT).

Kepala Riset Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo menambahkan pemodal asing masih ragu untuk kembali mengambil aksi beli saham sehingga pergerakan indeks BEI cenderung terbatas.

"Diperkirakan indeks BEI hanya akan didorong oleh kenaikan pada saham-saham konstruksi dan properti," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013