Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung bertekad untuk bermain lebih baik pada gim kedua Final IBL 2023 yang akan digelar di Bandung, Sabtu, walaupun saat ini sudah mengamankan skor 1-0 dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

"Kami ingin di gim kedua lebih dari gim pertama. Kami harus menjaga energi dan mental tim seperti ini, tetap pada rencana, bermain untuk para suporter kami," kata Kepala Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton di Jakarta, Kamis.

Singleton mengakui bahwa gim kedua nantinya tidak akan mudah. Dengan keunggulan 1-0 untuk Prawira di Final IBL 2023 ini, Singleton berasumsi Pelita Jaya akan lebih beringas dan lapar saat bertanding di Bandung.

Ia menyebut bahwa Pelita Jaya memiliki pemain bagus yang kualitasnya sudah berada pada level tim nasional Indonesia.

Baca juga: Prawira sudah siap mental dan fisik untuk Final IBL 2023

Apalagi, Prawira akan bermain tanpa pemain asing andalannya Brandone Francis yang pada laga kesatu ini dikeluarkan oleh wasit karena melakukan technical foul.

Kendati demikian, Singleton meyakini ketidakhadiran Brandone Francis bisa diatasi dengan permainan tim yang solid. Ia percaya karena Prawira sudah membuktikannya saat Francis dikeluarkan dari lapangan pada awal kuarter tiga, namun tetap bisa memimpin poin sampai akhir.

Kapten tim Prawira Harum Bandung Reza Guntara menyebut bahwa absennya Francis akan bisa tergantikan dengan permainan yang sesuai rencana, dan setiap pemain menjalankan perannya masing-masing.

"Basket itu bukan permainan individu, tapi permainan tim," katanya.

Reza Guntara tampil dengan performa yang impresif saat melawan Pelita Jaya di Jakarta. Ia mencetak 26 poin pada pertandingan melawan Pelita Jaya, termasuk 100 persen dari tembakan bebas, atau masuk dari delapan kesempatan.

Pebasket yang dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik IBL 2023 itu menjadi top skor bagi Prawira pada gim pertama final IBL 2023.

Pertandingan kedua antara Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan digelar kembali di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu.

Baca juga: Final IBL Pelita Jaya vs Prawira akan banyak ciptakan sejarah
Baca juga: Pelita Jaya percaya diri kalahkan Prawira sampai ke Bandung

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023