Jakarta (ANTARA) - Finalis IBL 2023 Pelita Jaya Bakrie Jakarta percaya diri bisa mengalahkan Prawira Harum Bandung di babak final yang akan digelar di Jakarta dan di Bandung pada Kamis (20/7) dan Sabtu (22/7).

"Kemarin kita ngalahin Satria Muda di home mereka rasanya enak banget, nanti ngalahin Prawira di Bandung rasanya juga pasti enak banget," kata kapten tim Pelita Jaya Andakara Prastawa Dhyaksa di Jakarta, Selasa.

Prastawa meyakini bahwa timnya bisa membawa pulang kemenangan baik di laga kandang Pelita Jaya yang akan diselenggarakan di Hall Basket Senayan ataupun laga kandang Prawira di GOR C-Tra Arena Bandung.

Prastawa menyebut dia dan rekan-rekan setimnya sudah siap untuk menghadapi Prawira di laga final baik dari segi strategi atau pun fisik para pemain.

Baca juga: Prawira Harum Bandung tantang Pelita Jaya di final IBL 2023

Dia menyebut tim pelatih sudah menyiapkan rencana permainan Pelita Jaya dan sudah berlatih sejak seminggu lalu.

"Persiapan kita menuju 100 persen, hanya tinggal recovery aja," katanya lagi.

Bahkan Prastawa mengatakan siap untuk melawan pemain asing terbaik IBL 2023 yakni Brandone Francis yang mana merupakan pemain dengan statistik terbaik di musim ini.

Kepala Pelatih Pelita Jaya Djorje Jovicic tidak sabar untuk memainkan laga final yang dinilainya akan sangat menarik. Dia menyebut kedua tim merupakan tim tangguh yang telah berhasil mencapai final IBL 2023.

Di babak playoff IBL 2023, baik Pelita Jaya dan Prawira tidak pernah mengalami kekalahan sejak putaran pertama maupun pada babal semi final. Kedua tim melibas habis lawan-lawannya dengan skor 2-0 sekaligus.

Baca juga: Pelita Jaya ke final IBL 2023 seusai menang dramatis atas Satria Muda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023