Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (20/7), di antaranya pengungkapan kasus perdagangan ginjal hingga kejadian pencabulan anak di bawah umur di Sunter, Jakarta Utara.


Berikut rangkumannya : 

 

Polisi ungkap 12 tersangka kasus perdagangan organ ginjal di Bekasi

Polda Metro Jaya mengungkap peran 12 tersangka kasus perdagangan organ ginjal internasional di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

"Dalam kasus ini, ada 12 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yang terbagi menjadi bagian sindikat dan non sindikat, " kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polda Metro Jaya sebut korban donor ginjal dijanjikan Rp135 juta

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut para korban donor ginjal dijanjikan imbalan Rp135 juta.

"Para pelaku memanfaatkan posisi rentan para korban yang umumnya kesulitan keuangan dan mengeksploitasi korban demi memperoleh keuntungan. Para korban dijanjikan imbalan Rp135 juta apabila bersedia menjadi donor ginjal, " katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polisi ungkap peran dua aparat dalam kasus perdagangan ginjal

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan peran aparat Imigrasi dan Polri dari 12 tersangka kasus perdagangan ginjal di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

"Tersangka dari pihak imigrasi berinisial AH alias A (37) sedangkan dari pihak Polri berinisial M alias D (48) yang berpangkat Aipda, " kata Hengki dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polisi tangkap sepasang kekasih pembuang bayi di Pasar Pagi Cakung

Polsek Cakung menangkap sepasang kekasih berinisial CB (21) dan LA (21) karena diduga membuang bayi di atas meja pedagang Pasar Pagi, Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (18/7).

 

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma ketika dikonfirmasi di Mapolsek Cakung, Kamis, mengatakan, polisi menangkap pelaku CB di kontrakannya di kawasan Cakung Timur.

Berita selengkapnya klik di sini

  Polisi tangkap pelaku pencabulan anak di bawah umur di Sunter

Polisi menangkap seorang pria berinisial FR (39) pelaku pencabulan terhadap seorang anak perempuan di bawah umur berinisial J (16) di Jalan Danau Sunter Barat, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/7).

Wakil Kepala Polsek Metro Tamansari Kompol Ramondias mengatakan pelaku FR (39) sudah melakukan perbuatan cabul terhadap korban J (16) sebanyak enam kali di sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dan daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023