Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyoroti permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB), hingga peristiwa kirab tujuh pusaka pada malam 1 Sura oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menjadi berita terpopuler di kanal berita Humaniora ANTARA pada Kamis (20/7).

Berita populer lainnya dapat Anda simak melalui tautan berikut,

Terkait PPDB, Jokowi minta pemda utamakan pendidikan anak-anak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa terkait adanya permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB), pemerintah setempat harus mengutamakan kepentingan anak-anak untuk bersekolah.

Gunung Anak Krakatau kembali erupsi setinggi 2.000 meter
Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung kembali erupsi dengan melontarkan abu vulkanik setinggi 2.000 meter.

Tim SAR temukan penumpang kapal nelayan tenggelam di perairan Cirebon
Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu penumpang kapal nelayan "Bunga Jaya" yang hilang setelah kapal mengalami bocor dan tenggelam di perairan Cirebon, Jawa Barat.

Jenazah korban kecelakaan kapal di perairan Madura dibawa ke Situbondo
Jenazah seorang korban kecelakaan Kapal Layar Motor (KLM) Putri Kuning di perairan Pulau Giliraja, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, sudah dibawa ke Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Keraton Surakarta kirab tujuh pusaka pada malam 1 Sura
Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar kirab tujuh pusaka pada malam 1 Sura yang jatuh pada pergantian hari Rabu (19/7) menuju Kamis.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023