Jakarta (ANTARA) - Undian utama untuk ajang WTA 1000 di Montreal dan Cincinnati termasuk Grand Slam terakhir tahun ini, US Open, telah terungkap dengan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek menduduki puncak daftar entri di ketiga turnamen tersebut.

Ketiga ajang seri US Open yang bergengsi itu, seperti disiarkan laman resmi WTA, Jumat, akan menampilkan 25 petenis peringkat teratas.

Juara bertahan US Open, Swiatek, telah mengoleksi empat gelar Grand Slam yaitu di Roland Garros pada 2020, kemudian dia kembali meraih gelar di lapangan tanah liat itu pada 2022, selanjutnya di New York tahun lalu, dan dia kembali meraih gelar Roland Garros tahun ini.

Peringkat dua dunia Aryna Sabalenka akan berada di pucuk undian di sisi berlawanan dari Swiatek untuk ketiga ajang tersebut.

Sabalenka yang mencapai semifinal US Open pada 2021 dan 2022 memenangi gelar Grand Slam pertamanya di Australian Open tahun ini, kini memegang posisi pertama dalam Race to WTA Finals.

Baca juga: Vondrousova jadi petenis putri non unggulan pertama menangi Wimbledon

Petenis lima besar lain yang akan bergabung dengan Swiatek dan Sabalenka di tiga turnamen tersebut antara lain, peringkat tiga sang juara Wimbledon tahun lalu Elena Rybakina, peringkat empat Jessica Pegula, dan peringkat lima yang memenangi ajang Cincinnati tahun lalu Caroline Garcia.

Peringkat enam Ons Jabeur, peringkat tujuh Coco Gauff, peringkat delapan Petra Kvitova, dan peringkat sembilan Maria Sakkari juga masuk di Montreal, Cincinnati, dan US Open.

Melengkapi 10 besar pada ketiga daftar entri tersebut adalah petenis yang baru saja memenangi Grand Slam, juara Wimbledon Marketa Vondrousova.

Khusus untuk US Open, mantan juara Sloane Stephens dan Bianca Andreescu, mantan finalis Victoria Azarenka, Madison Keys, Karolina Pliskova, dan Leylah Fernandez, serta petenis yang kembali bersinar Elina Svitolina semuanya menonjol dalam daftar entri Grand Slam.

Baca juga: Vondrousova tak terbiasa sorotan media setelah kemenangan Wimbledon
Baca juga: Alcaraz siap bela Spanyol di Hopman Cup Prancis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023