Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang David De Gea dirumorkan menolak tawaran dari klub Italia Inter Milan dan lebih memilih kembali ke klub lamanya Atletico Madrid.

Dilansir dari The Sun, Jumat, De Gea menjadi salah satu target transfer Inter Milan untuk menggantikan peran dari Andre Onana yang hengkang ke Manchester United.

Kiper terbaik Premier League musim 2022/2023 itu menerima tawaran gaji bersih sebesar 4,3 juta poundsterling per musim dari Inter Milan, namun De Gea menolak tawaran tersebut.

Selain De Gea, Nerazzurri juga memasukkan nama kiper Bayern Muenchen Yann Sommer dan kiper tim nasional Ukraina Anatoliy Trubin sebagai calon pengganti untuk Andre Onana.

Baca juga: David De Gea raih penghargaan sarung tangan emas Premier League

De Gea lebih memilih opsi untuk kembali ke Spanyol bersama dengan klub masa kecilnya Atletico Madrid. Namun dari pihak Atletico Madrid masih belum memberikan tawaran kepada De Gea karena menunggu proses penjualan Jan Oblak yang saat ini masuk daftar jual klub.

Meski begitu, Atletico Madrid juga tidak akan memberikan tawaran kontrak dengan gaji yang menyamai jumlah yang didapat De Gea saat membela Manchester United yang ditaksir senilai 375 ribu poundsterling per pekan.

Baca juga: David De Gea resmi umumkan tinggalkan Manchester United

Kiper berusia 32 tahun itu juga menerima sejumlah tawaran dari klub Liga Arab dengan tawaran gaji fantastis yang dapat menjadikannya sebagai salah satu penjaga gawang dengan bayaran termahal di dunia.

Kiper berkebangsaan Spanyol saat ini statusnya bebas agen setelah mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun membela Manchester United.

De Gea diboyong Sir Alex Ferguson menuju Manchester United dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012 dan telah mempersembahkan sejumlah gelar untuk The Red Devils di antaranya, satu trofi Europa League, satu trofi Liga Inggris, satu gelar FA Cup, dua trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Community Shield.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023