Jakarta (ANTARA) - Selain mempertimbangkan untuk mendatangkan David De Gea, kini Real Madrid dikabarkan mengincar penjaga gawang Sevilla Yassine Bounou sebagai opsi untuk menggantikan penjaga gawang Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL.

Dilansir dari AS, Jumat, Real Madrid sedang mempertimbangkan Bounou sebagai pengganti Courtois yang dipastikan absen hingga akhir musim atau paling cepat sampai April mendatang karena mengalami cedera ACL.

Kiper tim nasional Maroko itu sudah menyatakan keinginannya untuk memperkuat Los Blancos dan memutuskan menangguhkan pembicaraan dengan klub Liga Arab.

Saat ini Sevilla mematok harga 20-25 juta euro untuk Bounou yang musim lalu mengantarkan Sevilla menjuarai Europa League.

El Real mempertimbangkan kemungkinan Bounou menjadi penjaga gawang utama menemani penjaga gawang yang ada saat ini Andrey Lunin.

Namun Real Madrid juga terbebani dengan kemungkinan absennya Bounou pada Desember hingga Januari 2024 menyusul digelarnya Piala Afrika. Bounou kemungkinan besar akan membela timnas Maroko di ajang tersebut dan bisa melewatkan 13 pertandingan resmi.

Meski pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti lebih cenderung menginginkan Bounou, tapi manajemen Real Madrid tengah menganalisis kemungkinan absennya Bounou pada pertandingan leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League (apabila lolos) dan Piala Super Spanyol.

Baca juga: Kiper Real Madrid Thibaut Courtois alami cedera ACL

Nama lain yang tengah santer menuju El Real yaitu David De Gea. Real Madrid dirumorkan sedang mengadakan pembicaraan untuk memboyong mantan penjaga gawang Manchester United itu menuju Stadion Santiago Bernabeu.

Selain itu ada pula sejumlah nama penjaga gawang seperti Kepa Arrizabalaga, Hugo Lloris, dan mantan penjaga gawang Real Madrid yang saat ini membela Paris Saint Germain (PSG) Keylor Navas yang masuk dalam daftar pengganti Courtois.

Tetapi dari kelima nama penjaga gawang itu, Yassine Bounou menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Real Madrid.

Saat ini Real Madrid hanya mempunyai dua kiper utama yang terdaftar dalam tim utama. Selain Courtois, El Real masih mempunyai satu penjaga gawang Andriy Lunin.

Kiper akademi Real Madrid Lucas Canizares kemungkinan ditarik sementara ke tim utama untuk menjadi opsi jangka pendek tim, sebelum berburu kiper pengganti.

Baca juga: Real Madrid dirumorkan sedang adakan pembicaraan boyong De Gea
Baca juga: Lima pemain rekrutan klub LaLiga yang bisa jadi kejutan di musim 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023