Jakarta (ANTARA) - Lima pemain rekrutan klub Liga Spanyol atau LaLiga EA Sports bisa berpotensi menjadi kejutan di musim 2023/2024 saat membela klub-klub barunya.

Berikut ini lima rekrutan anyar itu:

Pablo Torre (FC Barcelona ke Girona FC)

Setelah mempesona di Real Racing Club de Santander, Pablo Torre menandatangani kontrak dengan FC Barcelona tetapi tidak memiliki musim pertama yang mudah di klub Catalan.

Sekarang, dia mengambil jalan yang telah dipertimbangkan secara matang untuk meninggalkan klub dengan status pinjaman selama satu musim untuk mencari menit bermain dan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya.

Dia akan mencoba melakukan ini di Girona FC, di mana dia akan menemukan seorang pelatih, di Míchel, yang menyukai gaya sepak bola atraktif dan pemain dengan kualitas yang dimiliki Cantabria.

“Saya sangat menyukai gaya permainan Girona FC dan saya pikir tahun ini dapat membantu untuk berkembang sebagai pesepakbola, itulah mengapa saya ingin datang ke sini,” kata Pablo Torre dilansir dari laman resmi LaLiga.


Jonathan Bamba (Lille ke RC Celta Vigo)

Direktur Olahraga Celta Vigo Luis Campos mendatangkan salah satu pemain top di tim Lille, yang secara ajaib mampu membawa Lille memenangkan Ligue 1 dua musim lalu Jonathan Bamba.

“Ada banyak tawaran, tapi Luis Campos telah meyakinkan saya untuk datang ke RC Celta, karena dia bercerita banyak tentang klub dan sekitarnya,” kata Jonathan Bamba.

Pemain sayap kiri akan menjadi tambahan yang bagus untuk proyek baru Rafa Benítez di Vigo, di tahun yang spesial karena perayaan seratus tahun klub.


Ben Brereton Díaz (Blackburn Rovers ke Villarreal CF)

Pelatih Villareal CF Quique Setién tidak hanya mendatangkan mesin pencetak gol, tetapi ini adalah pemain yang juga memiliki kisah pribadi yang hebat di belakangnya.

Lahir di Inggris dari ayah Inggris dan ibu Chili,

Brereton Díaz bermain di tim junior Inggris hingga Chili mengetahui tentang dia dan meyakinkannya untuk mewakili negara ibunya.

Sejak saat itu, dia membuat kemajuan dalam bahasa Spanyol, memasukkan nama keluarga ibunya di nama jersey dan sekarang dia tiba di Estadio de la Cerámica, markas Villareal CF siap untuk mengukir namanya di sepak bola Spanyol.


Marc Roca (Leeds United ke Real Betis)

Petualangan karir di luar negeri Marc Roca mungkin tidak berjalan sesuai harapannya.

Setelah meninggalkan RCD Espanyol ke Bayern Muenchen dan tidak terlalu banyak bermain untuk klub Jerman tersebut, sang gelandang berangkat ke Leeds United untuk kembali ke performa terbaiknya dan kini ia kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Betis.

Mereka berharap pemain menjanjikan yang pernah begitu luar biasa untuk RCD Espanyol akan menjadi salah satu penggerak utama dalam sistem Manuel Pellegrini.


Alejandro Catena (Rayo Vallecano ke CA Osasuna)

Sulit bagi Alejandro Catena untuk tidak mencolok perhatian, mengingat tingginya 194 sentimeter dan memberikan pengaruh langsung saat tiba di CA Osasuna.

Dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Real Sociedad, bek tengah itu mencetak hat-trick di paruh pertama pertandingan, menjadikan tinggi badan dan kemampuan udaranya yang unggul diperhitungkan.

Setelah beberapa musim menjadi pemimpin pertahanan Rayo Vallecano, dia sekarang akan mengenakan seragam merah CA Osasuna dan bermain di Eropa bersama tim Navarre, sementara dia pasti akan terus menonjol sebagai salah satu bek paling impresif di LALIGA EA SPORTS.

Baca juga: LALIGA EA SPORT siap bergulir dengan lebih menarik dan banyak inovasi
Baca juga: Tur musim panas LALIGA tarik perhatian lebih dari 100 ribu fans

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023