Makassar (ANTARA News) - 26 merek produk barang dan jasa menerima penghargaan pada malam penganugerahan Makassar Master Brand Award 2013.

Sebanyak 26 penerima anugerah merk populer di Kota Makassar tersebut terdiri atas beberapa kategori diantaranya media massa, produk makanan dan minuman, pakaian, toko retail, produk komputer, jasa transportasi, produk rumah tangga dan bahan bangunan.

Owner PT. Makassar Indomedia Adhi Santoso pada malam penganugerahan di Makassar, Kamis, mengharapkan, ajang ini dapat menjadi dorongan bagi para pemilik "brand" untuk semakin meningkatkan kualitasnya untuk memuaskan konsumen.

Master Brand Award adalah ajang penganugerahan tahunan yang digagas Majalah Makassar Terkini sejak 2011

Sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang telah sukses membangun dan mempertahankan ekuitasnya.

Anugerah diberikan berdasarkan riset lembaga riset independen Makassar Research.

Metodologi yang dilakukan adalah pengumpulan data dengan wawancara langsung menggunakan kuisioner.

Merek yang berhak mendapat predikat Master Brand adalah yang memperoleh Master Brand Index di atas rata-rata industri kategorinya dan menurut hasil riset berada pada urutan tiga teratas dalam kategorinya.

Survei Master Brand 2013 dilakukan dalam lingkup wilayah Kota Makassar dengan melibatkan 1.200 responden yang bermukim di Kota Makassar dengan metode "Multistage Random Sampling".

Makassar Research menetapkan beberapa kriteria untuk responden yaitu penduduk Makassar lebih dari satu tahun, pria dan atau wanita usia 20 tahun hingga 55 tahun.

Dan tingkat status ekonomi sosial antara tingkat status D hingga A dengan pengeluaran Rp1 juta hingga Rp10 juta per bulan. (*)

Pewarta: Riesmawan Yudhatama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013