Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendukung "Gaya Lokal Lebih Vokal" dengan memakai batik buatan perajin lokal saat menghadiri peragaan busana Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat malam.

Heru datang mengenakan batik lengan pajang dengan aksen warna keemasan. Di bagian bawah batiknya dipadu dengan warna kecoklatan.

Heru juga mengenakan celana bahan panjang berwarna hitam yang cocok dengan corak dan motif atasan apapun.

Saat ditanya, Heru mengakui batik tersebut merupakan pemberian dari Advisor JF3 Treshia Mareta. "Iya ini batik saya dikasih dari Lakon ya, Lakon Indonesia," kata Heru di lokasi.

Batik tersebut buatan lini busana lokal Lakon Store Indonesia yang juga merupakan inisiasi Treshia. "Di sini makanannya enak-enak juga ya," sambungnya mengomentari hidangan di JF3.

Baca juga: JF3 "sulap" parkir mal di Tangerang dan Jakut jadi arena "catwalk"
Baca juga: Busana inklusif hingga fesyen daur ulang, solusi lingkungan di JF3


Kedatangan Heru Budi Hartono ke lokasi disambut Chairman JF3 Soegianto Nagaria.

Heru langsung diajak menikmati hidangan sebelum masuk ke area parkir Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah disulap menjadi tempat peragaan busana.

Selain Heru Budi Hartono, hadir pula Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga putra kedua Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep.

JF3 Fashion Festival 2023 merupakan gelaran ke-19 dari salah satu festival busana yang paling berpengaruh di Indonesia.

JF3 digelar di dua lokasi pada 5-30 Juli 2023, yakni di Summarecon Mal Serpong (SMS) dan Mal Kelapa Gading (MKG).

Beragam koleksi dari desainer lokal akan dipamerkan selama festival berlangsung untuk mengekspose serta mengembangkan industri mode tanah air hingga ke Paris, Prancis.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023