Jakarta (ANTARA) - Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub Prancis, Olympique Marseille (OM dengan kontrak tiga tahun pada Sabtu (22/7).

"Petir dari Gabon menyambar Massalia, selamat datang di Olympique de Marseille," cuit OM di akun Twitter resmi mereka.

"Ayo OM... sampai jumpa di Marseille," kata penyerang berusia 34 tahun tersebut dalam sebuah video yang dirilis oleh akun media sosial OM.

Aubameyang bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada September tahun lalu dengan nilai 10.3 juta poundsterling (sekitar Rp199 miliar). Namun, dia hanya mencetak tiga gol dalam 22 penampilan untuk Chelsea setelah bereuni dengan pelatih Thomas Tuchel.

Berbeda ketika di Chelsea, Aubameyang mencetak 79 gol dalam 95 pertandingan saat dilatih Tuchel di Borussia Dortmund, yang membuatnya diboyong Arsenal pada 2018 dan finis sebagai top skor bersama di Liga Premier Inggris setahun kemudian.

Dia kemudian meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Barcelona pada Februari 2022. Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan hanya enam bulan bermain di Spanyol, tetapi dia gagal mengulangi performanya saat pindah ke Stamford Bridge.

Aubameyang sendiri sudah tidak asing dengan Prancis, selain lahir di negara tersebut, dia pernah bermain di Lille, Monaco dan Saint-Etienne.

Baca juga: Penyerang Chelsea Aubameyang capai kesepakatan dengan Marseille
Baca juga: Lampard pertimbangkan Auba tampil sejak menit awal lawan Arsenal
Baca juga: Barcelona incar Aubameyang untuk jadi pemain pelapis Lewandowski

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023