Jakarta (ANTARA) - Deretan berita menarik terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (21/7), mulai dari tablet yang digunakan anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega untuk bermain gim saat rapat paripurna ternyata aset negara hingga renovasi Jakarta International Stadium (JIS) ditarget rampung sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

Berikut tautan berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk menemani aktivitas pembaca setia ANTARA pada Sabtu pagi ini.

1. Atasan PPSU pemaksa berutang ke pinjol dinonaktifkan

Pemprov DKI Jakarta menonaktifkan MH dari jabatannya sebagai Kepala Seksi Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara karena diduga memaksa petugas Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) berutang ke pinjaman daring (online/pinjol).

"Sudah dinonaktifkan, sedang diproses oleh Inspektorat," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjawab pers, usai penanaman pohon di Waduk Kampung Rambutan 2, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. Tarif bus TransJakarta ke Bandara Soetta mungkin di atas Rp3.500

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan tarif bus TransJakarta dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kemungkinan di atas Rp3.500.

"Sekarang sedang dihitung, akan dihitung secara proporsionalnya nanti. Mungkin di atas (Rp3.500) sedikit," kata Heru di Waduk Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Jumat.
Selengkapnya di sini

3. Tablet yang digunakan Cinta Mega untuk main gim aset negara

Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono mengungkapkan tablet yang digunakan Cinta Mega untuk bermain gim merupakan aset negara.

"Itu kan asetnya DPRD yang dipinjamkan ke anggota Dewan. Nggak mungkin kita sita," kata Gembong Warsono kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

4. DKI targetkan renovasi JIS selesai sebelum Piala Dunia U-17

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) dan penambahan akses ke lokasi tersebut selesai sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

"Iya ada lah targetnya. Pasti sebelum penyelenggaraan Piala Dunia," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Waduk Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Satlantas Jakbar bagi helm & kupon servis bagi pengendara taat lantas

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat membagikan helm dan kupon perbaikan kendaraan gratis bagi pengendara roda dua yang taat berlalulintas.

Kegiatan pembagian helm hingga pembagian kupon itu dilakukan saat Satlantas Polres Jakarta Barat saat menggelar Operasi Patuh Jaya di kawasan lampu merah Tomang dan Lampu Merah Slipi, Jakarta Barat.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023