Kami tetap latihan secara rutin untuk persiapan kompetisi yang rencana digelar pada tanggal 14 April mendatang,"
Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo tetap mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 pada awal April mendatang.

"Kami tetap latihan secara rutin untuk persiapan kompetisi yang rencana digelar pada tanggal 14 April mendatang," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai latihan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, Jumat petang.

Menurut Widyantoro, kondisi tim terus mengalami peningkatan, baik fisik maupun kerja sama antarpemain, serta menerapkan cara strategi pertahanan maupun menyerang.

"Anak-anak sudah semakin baik kerja sama tim maupun kreativitas mereka dalam bermain. Mereka tetap bersemangat untuk Persis ini," kata Widyantoro.

Persis Solo juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan tim yang satu level yang mengikuti Divisi Utama Liga Indonesia, yakni Persipur Purwodadi di Stadion Manahan Solo, Minggu (24/3).

"Kami akan menampilkan permainan cepat yang bisa menjadi hiburan masyarakat. Pertandingan uji coba lawan Persipur ini, bisa melihat kekurangan timnya untuk dilakukan evaluasi sebelum turun ke kompetisi," kata

Selain itu, pihaknya juga akan melihat striker asingnya, mantan pemain PSS Sleman, Charles Orock yang akan bergabung dengan Persis dalam musim ini.

Persis Solo di depan ada Feryanto, Tri Handoko, Orock, dan Setyo Husdado, pemain gelandang ada Bayu Andra, Javier Roca, Diva Tarkas, Andrid Wibowo, Tinton, sedangkan sektor belakang Hendri, Dwi Joko, Nnana Onana, Yogi Alfian, sedangkan kiper I komang Putra.

"Kami melawan Persipur akan menerapkan apa yang kami berikan selama latihan ini," katanya.

Manajer Persis Solo Joni Sofyan Erwandi mengatakan bahwa Persis LPIS tetap jalan mengikuti kompetisi musim tahun ini, yang rencana akan mulai April mendatang.

Pihaknya pada Kamis (21/3) malam sedang mengikuti pertemuan dengan cara menyeleksi dan mendaftarkan klub yang seluruhnya ada 24 klub yang dibagi dua grup.

"Kompetisi sebelum digulirkan dilakukan penggodokan format regulasinya. Setiap klub yang ikut kompetisi divisi utama jenjangnya selanjutnya ke mana," katanya.

Menurut dia, Persis tetap jalan mengikuti kompetisi Divisi Utama LPIS sehingga timnya akan melakukan pertandingan uji coba dengan klub satu level Divisi Utama LI, Persipur Purwidadi, di Solo, Minggu (24/3).

Menyunggung soal kondisi tim Persis LPIS, Joni menjelaskan bahwa pihaknya jika tidak jelas dengan adanya anggaran klub, tentunya timnya tidak akan mau mengikuti kompetisi tersebut.

"Namun, Persis LPIS tetap jalan mengikuti kompetisi tahun ini. Kami rencana dalam waktu dekat melakukan uji coba lawan tim saudara sendiri, Persis LI," katanya.

(B018/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013