Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Jawa Barat meluncurkan aplikasi untuk memeriksa nutrisi makanan dengan harapan agar generasi muda yang sedang dalam masa pertumbuhan bijak mengonsumsi asupan makanan.

Kehadiran aplikasi itu menyita banyak perhatian pembaca dan menjadi berita terpopuler selama sepekan di kanal humaniora Antaranews.com pada 16-22 Juli 2023.

Tak hanya itu, berita tentang Keraton Surakarta yang menyiapkan enam ekor kebo bule untuk pelaksanaan Kirab Malam Satu Sura menarik untuk dibaca kembali.

Berikut ulasan berita-berita humaniora terpopuler selengkapnya:


Aplikasi Health Heroes Nutrihunt permudah cek nutrisi makanan

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyatakan aplikasi Health Heores Nutrihunt yang digagas oleh instansinya bersama Kementerian Kesehatan dan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) Indonesia bisa mempermudah warga untuk mengecek nutrisi makanan lewat telepon pintar.

Baca selengkapnya di sini.


Enam kebo bule kirab 1 Sura

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menyiapkan sebanyak enam ekor kebo bule untuk pelaksanaan kirab malam 1 Sura yang dilakukan pada Rabu (19/7).

Baca selengkapnya di sini.


Cermat susun perencanaan PPDB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta jajaran pemerintah daerah agar semakin cermat dalam menyusun perencanaan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di masa mendatang.

Baca selengkapnya di sini.


Bangun Indonesia sesuai kompetensi

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta kepada seluruh pelajar yang telah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri, kembali ke Tanah Air untuk membangun Indonesia sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Baca selengkapnya di sini.


Kepuasan peserta JKN meningkat

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengemukakan indeks kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) meningkat seiring perbaikan mutu layanan di fasilitas kesehatan.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023