Solo (ANTARA) -
Belasan ribu orang meramaikan acara jalan sehat bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di di Taman Sunan Jogokali, Jebres, Solo.
 
"Ternyata ada kekuatan riil yang oleh DPC PDIP Solo digerakkan, ini kolaborasi-nya bagus antara partai, caleg, pendukung. Ada beberapa kelompok relawan bisa digerakkan, acaranya menarik, jalan sehat," kata Ganjar di sela kegiatan di Solo, Minggu.
 
Ia mengatakan gerakan tersebut menunjukkan kesiapan sebenarnya, baik dari partai untuk memenangkan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. "Solo sudah mulai dengan antusiasme warga yang bagus," katanya.
 
Bahkan, dikatakannya, jumlah peserta lebih banyak dibandingkan dengan target awal, yakni dari target 15.000 orang ternyata yang datang ada lebih dari 18.000 orang.

Baca juga: Ganjar tegaskan industri kreatif merupakan aset nasional

Baca juga: Ganjar ajak relawan dan partai pengusung targetkan "swing voters"
 
"Cara-cara ini cukup sederhana, masyarakat senang, berkumpul, dia olahraga menjadi sehat," tuturnya.
 
Selanjutnya, dikatakannya, partai politik tinggal memberikan edukasi agar pada saat nanti para pemilih bisa mengikuti pemilu dengan cara yang benar. "Pada pilihan, track, dan cara yang benar," ujarnya.

Sementara itu, ia mengelak acara tersebut dikatakan sebagai kampanye. Menurut dia, agenda hari ini hanya merupakan konsolidasi internal partai.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023