Bangka Tengah (ANTARA) - Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebbi Wibisana menyatakan kegiatan  Timah Run Trail di kawasan wisata Bukit Pinteir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dapat mendorong destinasi wisata alam itu menjuarai Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2023.

"PT Timah Tbk berkomitmen mendukung penuh Destinasi Wisata Bukit Pinteir ini menjadi juara satu API Award 2023," kata Ebbi Wibisana saat membuka Timah Run Trail di Bukit Pinteir, Minggu.

Ia mengatakan Timah Trail Run 2023 jarak enam kilometer di Kawasan Bukit Pinteir Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk yang diikuti atlet lari dan masyarakat se-Pulau Bangka, sebagai langkah mempromosikan objek wisata alam ini ke seluruh penjuru nusantara dan dunia.

"Saat ini penilaian API Award 2023 masih berlangsung dan Bukit Pinteir berada di posisi dua terbaik," katanya.

Menurut dia acara Timah Trail Run ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata alam, olahraga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khusus Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami berharap dengan adanya event ini, Bukit Pinteir ini menjadi juara pertama API 2023 Award nanti," katanya.

Bupati Bangka Tengah diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin mengapresiasi PT Timah Tbk yang bekerja sama dengan Pokdarwis Gempita menyelenggarakan Timah Trail Run.

"Event ini tentunya sangat membantu sekali agar Bukit Pinteir ini dapat menjuarai API Award tahun ini," ujarnya.

Ketua Pokdarwis Gempita Murad mengatakan Bukit Pinteir ini merupakan salah satu objek wisata keluarga untuk menikmati keindahan alam berolahraga dan lainnya.

"Setiap hari libur, objek wisata Bukit Pinteir ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan nasional untuk menikmati keindahan alam di daerah ini," ujarnya. 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023