semangat kebersamaan dapat terus terjalin dengan solid
Jakarta (ANTARA) - Perumda Pembangunan Sarana Jaya  memperkuat kolaborasi antar Unit Sekretariat Perusahaan (Sekper) di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk mendukung penugasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Saya berharap, semangat kebersamaan dapat terus terjalin dengan solid antar Unit Sekretaris Perusahaan di lingkungan BUMD DKI Jakarta," kata Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya Yadi Robby dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.
 
Kebersamaan tersebut, kata Yadi dalam bentuk aspirasi ide untuk kemajuan dan keberlanjutan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sehingga, solidaritas dan harmonisasi antar BUMD DKI Jakarta dapat tercipta untuk koordinasi dan komunikasi yang optimal.
 
"Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat berdiri di hadapan rekan-rekan semua, semoga kita dapat mempererat hubungan kolaborasi, jaringan dan berbagi pengalaman terbaik" ucap Yadi.
 
Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman pentingnya kinerja Unit Sekretaris Perusahaan dalam hal keprotokolan dan kehumasan di lingkungan BUMD DKI Jakarta, Perumda Sarana Jaya menggelar acara Corporate Secretary Gathering di Ruang Rinjani, Hotel Novotel Cikini, Jakarta Pusat.
 
Menurut Kepala Bagian Protokol dari Biro Kepala Daerah Setda DKI Jakarta Muhammad Thohari, kerja sama antar BUMD DKI Jakarta perlu dijaga agar semakin erat.
 
Profesionalisme dalam hal keprotokolan juga menjadi peranan penting agar setiap BUMD DKI Jakarta tidak hanya unggul dalam koordinasi di lingkungan BUMD, tetapi juga dalam cakupan luas di naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Tentunya Biro Kepala Daerah DKI Jakarta menyambut baik acara ini. Kualitas kerja Unit Sekretaris Perusahaan menjadi hal krusial dalam mendukung efisiensi dan keberlanjutan operasional BUMD di wilayah DKI Jakarta," kata Thohari.
 
Selain itu, tata cara dan kaidah protokol juga perlu diaplikasikan dengan baik dalam melakukan koordinasi dan meningkatkan profesionalisme Unit Sekretaris Perusahaan.
 
Lebih lanjut, Pelatih Komunikasi Risa Karmida selaku narasumber juga menekankan pentingnya kehumasan untuk menjalin relasi yang baik dengan khalayak luas.
 
Menurut Risa, seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, peran hubungan masyarakat (humas) semakin penting dalam menghadapi tantangan komunikasi modern dan merancang strategi komunikasi yang tepat.
 
Acara tersebut turut dihadiri Perwakilan dari Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta Risa Karmida, Founder RKC Trainings sebagai narasumber, dan Sekretaris Perusahaan beserta jajarannya dari 15 BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Baca juga: Masih ada jabatan kosong, BKD DKI sedang proses seleksi tiga besar
Baca juga: Heru pertimbangkan akses E-Budgeting APBD untuk DPRD DKI
Baca juga: DKI berhasil realisasikan belanja daerah Rp64,37 triliun pada 2022

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023