Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan terima kasih atas kerja keras Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) yang telah mampu membina para atlet menjadi talenta yang berprestasi menjuarai South East Asian VLeague 2023.

"Selamat kepada Timnas Indonesia, yang kembali menorehkan prestasi di level internasional, menjadi Juara SEA VLeague 2023," kata Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora RI, Senin.

"Tidak lupa kepada PP PBVSI saya ucapkan terima kasih yang telah membina para atlet menjadi talenta berprestasi. Pemerintah akan terus men-support baik untuk pembinaan maupun infrastruktur yang memadai."

Baca juga: Indonesia juara edisi pertama SEA V League 2023, kandaskan Thailand 3-1
Baca juga: Fahri Septian jadi pemain terbaik putaran pertama SEA V League 2023


Menpora Dito juga menyambut penuh antusias bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Voli pada 2025. Sebab, ajang tersebut menjadi kesempatan untuk semakin berprestasi di tingkat dunia.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia pada tahun 2025, sangat kita dukung, dan mari semua pihak mendukung. Dengan prestasi bola voli kita saat ini baik yang putra maupun putri, sudah sepantasnya kita menjadi tuan rumah," ujar Menpora.

"Kali ini merupakan awal yang baik untuk menuju prestasi dunia. Sebagai kata akhir, terima kasih kepada seluruh suporter Timnas, baik yang datang langsung maupun yang jutaan melalui TV dan HP, doa dan dukungan kalian semua sangat berarti bagi kemenangan Indonesia."

Pertemuan tuan rumah Indonesia melawan Thailand dimenangi Indonesia dalam empat set dengan keunggulan 3-1 di mana set pertama dimenangi oleh Thailand dengan skor 21-25. Adapun untuk set kedua hingga keempat Indonesia berhasil menekuk Thailand dengan skor 25-17, 25-23, dan 27-25.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023