Kunming (ANTARA) - Data Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Yunnan menyebutkan bahwa provinsi tersebut mencatatkan sebanyak 539 juta kunjungan wisatawan selama periode Januari-Juni 2023, yang menghasilkan pendapatan senilai 693,4 miliar yuan (1 yuan = Rp2.087).

Jumlah kunjungan tersebut naik sebesar 35 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. Sementara itu, pendapatan pariwisata Provinsi Yunnan seniai 693,4 miliar yuan itu naik 22 persen dari periode yang sama pada 2019.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata itu menilai Provinsi Yunnan menjadi pusat kekuatan pariwisata di wilayah China barat daya karena mencatatkan "rebound" yang kuat dalam industri pariwisata pada paruh pertama tahun 2023.

Provinsi ini memiliki sumber daya pariwisata yang kaya, termasuk lima situs warisan dunia UNESCO, seperti Kota Tua Lijiang dan sawah terasering Hani. Provinsi ini juga merupakan rumah bagi lebih dari 20 kelompok etnis sehingga menjadi daya tarik yang menawan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023