Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena ini dibangun dengan dana Inpres
Seluma, Bengkulu (ANTARA) - Bupati Seluma Provinsi Bengkulu Erwin Octavian mencanangkan titik nol pembangunan Jalan Inpres Tenangan Rawa Sari untuk memudahkan lalu lintas barang dan jasa di kawasan ini.

"Jalan ini sudah puluhan tahun tidak dibangun. Hari ini kita canangkan titik nol tanda dimulainya pekerjaan," kata Erwin di Seluma Provinsi Bengkulu, Senin.

Sebelumnya, titik nol itu rencananya dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, tetapi terdapat kendala sehingga Kepala Negara belum berkesempatan memberi titik nol jalan tersebut.

Meski begitu, pembangunan jalan tersebut tetap dapat dilangsungkan dengan pembangunan yang bersumber dari dana Inpres sebesar Rp42 miliar.

Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga telah meninjau kawasan tersebut.

Baca juga: Kementerian PUPR manfaatkan aspal Buton bagi penanganan jalan Bengkulu

Bupati Erwin mengatakan setelah pencanangan titik nol itu akan dibangun jalan sepanjang 8,7 kilometer. Selain itu, akan dibangun jembatan penghubung antardua desa.

Akses jalan tersebut mulai dibangun tahun 1994 dan belum pernah diperbaiki. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena ini dibangun dengan dana Inpres," kata dia.

Kepala Desa Rawa Sari Rumino mengatakan meskipun Jokowi batal melakukan kunjungan ke desanya, hal tersebut tidak mengurangi rasa terima kasih atas pembangunan jalan tersebut.

"Alhamdulillah jalan dan jembatan desa kami di perbaiki, terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Seluma dan kepada Bapak Presiden," katanya.

Baca juga: Gubernur Bengkulu: Presiden ingatkan soal anggaran perekonomian

Baca juga: Menteri PUPR: Revitalisasi Pasar Purwodadi Bengkulu dimulai Agustus

Pewarta: Sepriandi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023