Kami perlu untuk memainkan permainan kami"
Paris (ANTARA News) - Menjadi pemuncak klasemen, membuat Prancis akan main santai ketika menjamu Spanyol dalam lanjutan laga Grup I babak Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu dini hari.

Pasalnya, "Les Blues" tidak punya tekanan apa pun. Mereka bermain baik dengan memperoleh tiga kemenangan dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

"Kami berharap menjalani pertandingan besar nanti dengan permainan santai. Hal ini berguna untuk mengurangi tekanan yang terlalu banyak pada para pemain," ujar pemain sayap Prancis, Franck Ribery, seperti dikutip Telefoot.

"Kami perlu untuk memainkan permainan kami," tambahnya.

Sementara Prancis coba bermain santai menghadapi Spanyol, kegugupan justru melanda salah satu pemainnya, si "Ayam Jantan" Karim Benzema. Dia tidak begitu percaya diri bisa menjebol gawang Spanyol pada laga nanti.

Hal tersebut tidak lain karena pemain Real Madrid itu belum mencetak gol dalam 11 laga atau 929 menit selama membela Prancis. Gol terakhirnya Juni tahun lalu ketika Prancis mengalahkan Estonia 4-0 pada pertandingan persabatan.

"Dia (Benzema) sedang mencoba bangkit dan membutuhkan dukungan dari semua orang, termasuk masyarakat, dan harus dimulai ketika menghadapi Spanyol," ujar Ribery.

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013