Batang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menargetkan penghimpunan dana sebesar Rp1,6 miliar pada Bulan Dana Kemanusiaan PMI yang diselenggarakan mulai 24 Juli hingga 24 Oktober 2023.

Ketua Penggalangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI AKBP Saufi Salamun di Batang, Selasa, mengatakan bahwa Bulan Dana Kemanusiaan PMI 2023 ini memiliki sasaran antara lain Tentara Nasional Indonesia, Polri, dan aparatur sipil negara.

Baca juga: PMI Batang sediakan 300 paket sembako untuk pendonor

"Selain itu, Bulan Dana Kemanusiaan ini juga menyasar anggota DPRD, karyawan BUMN, BUMD, pelayanan jasa, masyarakat, dana tanggung jawab sosial perusahaan, pelajar tingkat sekolah dasar hingga SMA, dan mahasiswa," katanya.

Ia mengatakan perolehan dana harus bisa maksimal karena target Bulan Dana Kemanusiaan pada 2023 mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp1,4 miliar.

Menurut dia, uang yang terkumpul Pada Bulan Dana Kemanusiaan PMI sangat bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan kebencanaan maupun orang yang membutuhkan.

Baca juga: PMI Batang lanjutkan program bedah rumah tidak layak huni

"Dana PMI juga ada pertanggungjawabannya dan diaudit oleh akuntan publik," katanya.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PMI Kabupaten Batang yang telah mengelola keuangan dengan baik serta mampu mempertahankan hasil pemeriksaan akuntan publik.

Baca juga: Bulan dana PMI Batang himpun Rp1,46 miliar

"Kami mengapresiasi para pengurus PMI yang selama ini sukses memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta dalam kegiatan sosial kemanusiaan," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023